Today

Cegah Corona, Oting Imbau Sekolah Jangan Memaksakan KBM

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Cianjur memastikan tidak akan ada sekolah yang memaksakan untuk melaksanakan kegiatan belajar mengajar (KBM). Semua sekolah, mau tak mau harus mengikuti intruksi Plt Bupati Cianjur, H Herman Suherman.

“Mereka gak mungkin melakukan itu. Malah lebih banyak yang nanya libur atau enggak,” tutur Kepala Disdikbud Kabupaten Cianjur, H Oting Zaenal Mutaqin saat konferensi pers di Kantor Disdikbud Cianjur, Minggu (15/03/2020).

Ia pun menegaskan, tidak akan ada kepala sekolah yang memaksakan diri. Intruksi Plt Bupati Cianjur tetap harus dilaksanakan. Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 53 Tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai tetap dilaksanakan jika masih ada yang memaksakan.

“Kalau memang mereka terus melaksanakan KBM, begini jangan terlalu semangat untuk melaksanakan KBM tapi mengorbankan para siswa dengan virus corona,” kata dia.

Oting pun menilai, penyebaran virus corona akan lebih parah lagi ke depannya. Maka dari itu, ia mengimbau agar sekolah jangan memaksakan belajar dan para siswa harus berada di rumah.

“Belajar dan libur kan dua-duanya juga baik. Tapi dengan situasi ini, mereka pasti memilih, tapi pilih yang terbaik,” ungkapnya.

Selain itu, ia pun menyebut, jika KBM tetap berjalan dan ada siswa yang terjangkit virus corona, pihak sekolah harus bertanggung jawab. Oting pun bercerita ketika ada panitia karya wisata sekolah yang keberatan jika karya wisata dilarang.

“Waktu itu datang panitia. Mereka minta agar karya wisata tidak dilarang. Tapi, saya kasih penjelasan, silakan kalau memaksakan mau berangkat. Tapi, kalau ada yang terjangkit, sekolah harus tanggung jawab. Mereka malah bilang terima kasih sekarang.” tutupnya.(afs/rez)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button