Today

Cegah Covid-19, RSUD Cianjur Virtualisasi Seluruh Aktifitas

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Instalasi Promosi Kesehatan Rumah Sakit (PKRS) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sayang Cianjur, melakukan virtualisasi pada seluruh kegiatan. Mengingat peningkatan kasus Covid-19 yang terus berkembang di RSUD Cianjur.

Kepala Instalasi PKRS RSUD Cianjur, Nani Rohayati mengatakan, sebelumnya Instalasi PKRS selalu mengadakan program Pertemuan Keluarga Pasien (PKP). Program tersebut merupakan sosialisasi tentang kesehatan kepada para keluarga yang menunggu pasien di Rumah Sakit.

“Biasanya kegiatan selalu digelar secara tatap muka dengan keluarga pasien di aula Kemuning,” paparnya kepada Cianjur Today, Kamis (15/10/2020).

Lanjut Nani, berhubung kasus Covid-19 di Kabupaten Cianjur kian meningkat, maka semua kegiatan dari Instalasi PKRS dilakukan secara virtual. Semua itu semata-mata dilakukan pihaknya untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Keluarga yang menunggu pasien di ruang rawat inap pun, Kata nani kini dibatasi jumlahnya.

“Keluarga yang menunggu pasien dibatasi, untuk sekarang hanya satu orang. Jadi tidak mungkin meninggalkan pasien untuk mengikuti kegiatan sosialisasi,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, tidak hanya kegiatan pertemuan keluarga pasien saja yang di lakukan secara virtual. Namun, secara keseluruhan seluruh kegiatan di RSUD Sayang dilakukan secara virtual.

“Seperti hal nya rapat-rapat dengan dokter pun di lakukan dengan zoom meeting.” tandasnya.(ian/afs)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button