Today

Cegah Penularan Covid-19, Relawan Sibat Campaka Gencar Kampanyekan Prokes pada Warga

CIANJURTODAY.COM, Campaka – Relawan siaga berbasis masyarakat (Sibat) Desa Susukan, Kecamatan Campaka terus bergerak mengedukasi masyarakat agar tetap patuh dalam melaksanakan protokol kesehatan dan melakukan disinfeksi secara mandiri.

Kepala Markas PMI Cianjur, Hery Hidayat mengungkapkan, kelompok pengajian menjadi perhatian dalam pelayanan para relawan Sibat bersama kelurahan dan unsur Satgas Covid-19. Menurutnya, kelompok masyarakat ini sangat rentan terhadap penularan Covid-19.

“Maka dari itu, kami melakukan pelayanan disinfeksi, edukasi, dan mendistribusikan masker bersama para Kader Posyandu,” tuturnya kepada Cianjur Today Selasa, (16/2/2021).

Hery mengungkapkan, pelayanan pencegahan Covid-19 tersebut dilakukan di masjid Kampung Susukan RT 02/RW 04 Desa Susukan, Kecamatan Campaka, Kabupaten Cianjur dan diikuti sekitar 40 orang.

Menurutnya, relawan Sibat dan pihak kelurahan menggelar ragam kegiatan yang meliputi edukasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), praktik langkah cuci tangan yang benar, disinfeksi, dan distribusi masker dan media KIE.
Diharapkan, kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat tersebut dan juga adanya perubahan PHBS.

“Salah satu langkah antisipasi yang baik untuk mencegah Covid-19 adalah dengan menerapkan PHBS juga dengan rajin mencuci tangan. Tidak hanya untuk orang dewasa saja, tetapi juga untuk anak-anak dan usia muda,” tambahnya.

Sementara itu, salah seorang pengelola kelompok Desa Susukan, Iyus mengucapkan sangat menyambut baik diadakannya kegiatan yang dilakukan relawan Sibat dalam kegiatan pengajian ini.

“Kami sangat berharap, ke depannya kegiatan penyuluhan seperti ini bisa rutin dilaksanakan,” tandasnya.(ct9/sis)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Enable Notifications OK No thanks