Tips, Trik, dan Tutorial

Cek Pengumuman Kartu Prakerja Gelombang 5

CIANJURTODAY.COM – Cek pengumuman hasil seleksi Kartu Prakerja 2020 gelombang 5 pekan ini. Lebih dari 1,7 juta orang yang mendaftarkan diri dalam program Kartu Prakerja gelombang 5 via www.prakerja.go.id dan telah ditutup pada Minggu (23/8/2020).

Jumlah peserta yang lolos tidak jauh dengan jumlah peserta pada gelombang 4 sebelumnya. Bagi peserta yang lolos akan mendapatkan insentif dengan total nilai Rp 3,5 juta.

Rinciaannya, Rp1 juta untuk biaya pelatihan, Rp 600.000 per orang per bulan untuk insentif pascapelatihan. Uang akan diberikan selama empat bulan atau totalnya mencapai Rp 2,4 juta. Sedangkan sisanya sebesar Rp150.000 merupakan insentif survei.

Secara keseluruhan, pemerintah mengalokasikan anggaran untuk program Kartu Prakerja sebesar Rp20 triliun hingga akhir tahun. Sebagai catatan, prioritas penerima Kartu Prakerja merupakan daftar kelompok yang diberikan Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) dan BPJS Ketenagakerjaan.

Cara Cek Pengumuman Kartu Prakerja Gelombamg 5

Diketahui, pengumuman pendaftar yang lolos dalam pelatihan Kartu Prakerja gelombang 5 juga dapat diakses pendaftar melalui dashboard masing-masing. Setelah menerima notifikasi SMS lolos, peserta harus memeriksa dashboard di laman prakerja.go.id untuk mengikuti langkah-langkah selanjutnya.

Jika lolos seleksi gelombang 5, peserta dapat melihat nomor Kartu Prakerja dan status saldo pada dashboard akun masing-masing. Sedangkan bagi peserta yang tidak lolos, peserta akan mendapatkan notifikasi pada dasboard akun Kartu Prakerja.

Sedangkan bagi peserta yang gagal dalam Kartu Prakerja gelombang 5 bisa mengkuti seleksi gelombang berikutnya. Pendaftaran peserta tanpa harus mengulangi lagi proses pendaftaran dari awal.(ct4/rez)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Dukung kami dengan Matikan Adblock

Please consider supporting us by disabling your ad blocker