Nasional

CEO Gojek dan Bupati Minahasa Selatan Dipanggil Ke Istana Negara

CIANJURTODAY.COM, Jakarta – CEO Gojek Nadiem Makarim dan Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu dipanggil Presiden Joko Widodo ke Istana Negara, Senin (21/10/2019). Uniknya, keduanya mengenakan pakaian yang sama yaitu kemeja putih dan celana hitam.

CEO sekaligus startup Gojek Nadiem Makarim tampak mendatangi Istana Negara pada, Senin (21/10/2019). Nadiem yang datang dari gerbang utama terlihat mengenakan kemeja putih sehingga menarik perhatian wartawan yang sedang meliput di lokasi.

Dengan kedatangan Nadiem Makarim ke Istana Negara, muncul dugaan Nadiem akan masuk ke dalam barisan kabinet Presiden Jokowi jilid 2. Dia pun hanya membalas senyum kepada beberapa wartawan yang gencar melontarkan pertanyaan.

Kabarnya, pria 35 tahun tersebut akan masuk dalam jajaran pemerintahan sebagai salah seorang menteri. Tapi, Nadiem tidak menjawab mengenai tujuan kabar kehadirannya di Istana karena sudah ditunjuk menjadi menteri oleh Jokowi.

Namun, CEO Gojek itu hanya mengatakan bahwa ia dipanggil presiden ke Istana Negara. “Saya dipanggil Presiden. Nanti ya, nanti ya,” kata dia dikuitip kompas.com

Terdapat yang menyebut dia akan menjadi menteri digital dan ekonomi kreatif, dan terdapat juga yang mengatakan Nadiem akan bergabung ke Kementerian Pendidikan. Sampai Sekarang masih belum ada kepastian tentang jabatan apa yang akan disandang Nadiem, kalaupun dia benar masuk kabinet.

Selain itu, Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu pun ikut dipanggil ke Istana Negara oleh Presiden Joko Widodo. Kehadiran wanita yang akrab disapa Tetty ini bertepatan dengan momen Jokowi menyelesaikan formasi kabinet. Apakah Christiany akan menjadi menteri?

Dikutip detik.com, Tetty tiba di Istana Negara pukul 10.07 WIB, Senin (21/10/2019). Dia tampak mengenakan kemeja putih dan celana hitam, khas pakaian Jokowi dan para menterinya.

Namun, Tetty lebih banyak diam ketika dipanggil wartawan. Bahkan, ketika ditanya mengenai alasan dia mengenakan kemeja putih dan celana hitam, Tetty mengaku pakaian itu memang pakaian kerjanya.(ct1)

Baca Selengkapnya

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker