Gaya Hidup

Cepat Kaya! Tips Menabung Ala Cianjur Today

CIANJURTODAY.COM – Ada banyak tips yang tersebar di seluruh penjuru internet buat kamu yang mau menabung. Tapi, kadang tips-tips yang terlalu teoritis malah membuat kita semakin mumet dan memikirkan bagaimana tips menabung yang gue banget.

Menabung bisa dilakukan oleh setiap orang dengan berbagai. Kamu bisa nyimpen uang di toples anti peluru, di dalam kulkas, atau bahkan di dalam dompet. Tapi, cara-cara seperti itu banyak godaanya. Seperti kalau kita lagi main ke suatu tempat, terus ada tukang sate, alhasil uang yang berada di dompet akan sangat mudah habis.

Selain itu, ada salah satu cara yang bisa dilakukan selain menabung yang bisa bikin kamu cepat kaya, yaitu Investasi. Nah, kegiatan investasi itu bisa dilakukan dengan cara menanam ubi modal, baik secara langsung atau tidak, dengan target di masa depan, kita bisa dapat keuntungan. Tapi itu, terlalu ribet, cuy! Buat apa ribet kalau ada yang gampang?

Nah, untuk memberikan jawaban bagi pembaca tentang bagaimana cara menabung biar cepat kaya, Cianjur Today sudah menyediakan tips yang anti mainstream. Tips ini bisa dilakukan oleh berbagai kalangan, dari yang tua sampai yang muda. Dari yang jomblo sampai yang jomblo akut.

Bayar Utang, Lo!

Mebayar utang atau tagihan bisa bikin kita cepat kaya. Loh, kan itu bukan kegiatan menabung? Gini, barudak, kalau kita membayar tagihan atau utang, otomatis kita mengurangi beban utama dalam hidup kita. Bukannya utang harus dibayar? Kalau gak dibayar, ya gak akan lunas.

Di sini kita harus berpikir kritis dan jangan buru-buru. Kalau buru-buru nanti malah kayak DPR RI. Kita harus memilah kebutuhan kita yang harus dipenuhi, seperti tagihan listrik dan lain sebagainya. Selain itu, kalau punya utang, bayar utang, Lo!

Jangan Kasbon

Salah satu tips untuk bisa menabung hingga cepat kaya adalah jangan dibiasain pinjem duit atau ngutang. Kalau gitu uang kamu malah makin habis buat bayar utang di bulan berikutnya. Dengan menghindari ngutang atau kasbon, otomatis kita juga mengurangi tanggungan diri kita.

Untuk bisa menghindari utang, kita harus bisa kuat, tahan banting, dengan cara makan biskuat sadar diri. Kamu harus sadar diri kalau duit kamu pas-pasan. Jangan sok-sok-an kredit HP, motor, rumah, mobil, istri kalau duit kamu sangat minim selama satu bulan. Cara ini memang khusus buat profesional.

Jangan Kebanyakan Nongkrong

Gak nongkrong beberapa kali mah gak bakal bikin kamu cupu, bro. Maka dari itu, kurangilah nongkrong, apalagi sampai nongkrong di restoran mewah, pesan makanan mahal, traktir temen segala biar dapetin hati si doi. Jangan! Pokoknya kurangi. Cukup malam minggu aja kalau mau nongkrong, itu juga di tempat yang sesuai kantongmu. Sadar diri!

Skill yang harus kamu butuhkan untuk bisa mengurangi nongkrong adalah berani bilang nggak. Ketimbang ngomong nggak aja susah amat. Kalau ngomonginnya harga diri, nongkrong yang boros malah bikin harga diri kamu hancur di masa depan karena duit kamu habis.

Jangan Pacaran

Selain menambah dosa beban pengeluaran, pacaran juga bikin kamu stress. Kalau kamu udah stress, biasanya pengen jalan-jalan. Dan, jalan-jalan itu membutuhkan uang yang nggak sedikit, bro! Tapi, buat kamu yang kuat buat ngasih hadiah ulang tahun, hadiah anniversarry, makan malam, romantis, sampai membeli masker buat doi, ya sah-sah aja.

Tapi, buat kamu yang sekarang masih sekolah, kuliah, atau yang lain sejenisnya, mending fokus aja sama karir. Pacaran Cuma bikin kamu miskin! Toh, gak pacaran juga gak bikin cewek yang kamu suka pergi, paling nikah sama cowok lain.

Punya Pekerjaan

Tips agar kamu bisa menabung selanjutnya adalah kamu harus punya kerjaan. Eh, ya kali mau nabung tapi gak punya penghasilan, mau nabung apa? Keringet? Jadi, buat kamu yang mau nabung, pastikan kamu punya penghasilan, berapapun itu yang penting hasil keringat sendiri. Karena dengan kerja, kamu bisa dapat uang, dan bisa nabung.

Kebayang kalau kamu pengangguran, terus gak ada usaha buat ngerjain apa kek, bersih-bersih, kek. Minimal nabung pahala. Maka dari itu, cari kerja, lalu dapatkan penghasilan. Setelah itu baru kamu bisa nabung, jangan harap kamu bisa nabung kalau gak punya kerjaan. Kerja!

Nah, itulah tips buat kamu yang mau menabung dan mau cepat kaya dari Cianjur Today. Tips di atas bisa dilakukan oleh orang yang punya penghasilan berapapun itu. Baik yang tua atau yang muda. Baik yang jomblo sampai yang jomblo akut. Terima kasih, maaf jangan emosi.(*)

Berikan Komentar Kalian

Back to top button