Today

Cerita Kakek Uhi Naik Haji Usai Diundang Raja Salman

CIANJURTODAY.COM , Cipanas – Cerita kakek Uhi ibarat durian runtuh. Keluarganya tak menyangka bahwa petani asal Kampung Loji, Desa Batulawang, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur itu mendapatkan undangan haji VIP dari Raja Salman. Ia berangkat tak sendiri, tetapi ditemani beberapa anggota keluarganya.

Semua berawal dari pertemanan antara cucu Abah Uhi yang bernama Rohman dan seorang pria asal Timur Tengah, yang sedang berlibur ke Cipanas bernama Abu Ali. Pada pertengahan Ramadan 2019, keduanya bertemu di Cipanas.

Baca Juga: Kakek Uhi yang Diundang Raja Salman Naik Haji Ternyata Warga Cianjur

Cerita Kakek Uhi

Mereka berbincang mengenai kakek Rohman yang bernama Kakek Uhi yang ingin naik haji. Abu Ali pun baru tahu bahwa Kakek Uhi belum naik haji.

Tak lama kemudian, Abu Ali memberikan bingkisan untuk kakek Rohman. Selain itu, pria asal Timur Tengah itu mengambil video dan menyuruh Rohman untuk mewawancarai Kakek Uhi yang ingin naik haji.

Usai mengambil video, keduanya kemudian jalan-jalan menggunakan sepeda motor. Abu Ali berkata pada Rohman, dalam waktu tiga bulan akan banyak yang menelpon. Namun Ali tidak membeberkan siapa dan apa keperluan penelepon.

Ternyata, video Abah Uhi yang diambil beberapa waktu ke belakang itu dikirim langsung ke salah satu putra Raja Salman dan viral.

Singkat cerita, tiga bulan kemudian handphone Rohman diramaikan dengan telpon. Setelah diangkat, ternyata memberitahukan bahwa kakek Uhi akan diberangkatkan naik haji. Salah satunya dari Kedutaan Arab Saudi untuk Indonesia.

Keluarga kakek Uhi sempat bingung berangkat ke Jakarta karena tidak punya ongkos. Namun Abu Ali sangat baik, hingga memberikan ongkos berangkat untuk Kakek Uhi berangkat ke Jakarta.

Di Jakarta, mereka ngobrol bahwa kakek Uhi diundang Raja Salman. Mereka pun langsung mengurus paspor untuk berangkat ke Arab Saudi. Puncaknya, pada 30 Juli 2019, Kakek Uhi berserta empat anak dan dua cucunya terbang ke Arab Saudi untuk menunaikan ibadah haji. (bbs)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button