Olahraga

Cetak Atlet Muda Berbakat, Pemdes Cipanas Gelar Liga Futsal U-12 Antar RW

CIANJURTODAY.COM, Cipanas – Demi mencetak atlet muda berkualitas, Pemerintah Desa Cipanas, Kabupaten Cianjur, menggelar Liga Futsal U-12 Antar RW 2021.

Kepala Desa Cipanas, Agus Syahputra mengatakan, Liga Futsal U-12 ini digelar antar RW se-Desa Cipanas.

“Mudah-mudahan, dengan kegiatan Liga Futsal ini, kita bisa mendapatkan calon pemain sepakbola berbakat dari Desa Cipanas,” ujarnya saat ditemui Cianjur Today, Sabtu (23/10/2021).

Menurutnya, ke depan pun tidak hanya digelar untuk atlet U-12 saja yang akan dipertandingan, namun akan ada U-16, U-19, dan selanjutnya.

“Saat ini hanya baru tahan pertama, selanjutnya akan kita kembangkan potensi-potensi di usia U-16 dan U-19,” jelasnya.

Pihaknya menjelaskan, tim yang berlaga di liga kali ini, dari 19 RW, baru ada 13 RW yang sudah memberikan perwakilannya.

“RW yang lainnya tidak mengirimkan perwakilan, karena keterbatasan usia yang rata-rata tidak memiliki warga yang berusia 12 tahun. Tapi Alhamdulillah, 13 RW sudah mengirimkan perwakilannya,” paparnya.

Agus menuturkan, untuk pertandingan ini ada Piala Bergilir dan Piala Juara satu, dua, dan tiga. Kalau untuk nilai uang pembinaan belum bisa diungkapkan, karena masih rahasia.

“Ke depannya, ketika kami sudah mendapatkan potensi unggulan yang ada di Desa Cipanas, mereka akan kami bina agar siap ditampilkan di berbagai kejuaraan. Baik di tingkat kabupaten, regional, bahkan nasional,” paparnya.

Namun, lanjutnya, hal yang lebih penting lagi adalah bisa kembali menumbuhkan semangat olahraga pada masyarakat dan memasyarakatkan olahraga.

“Lewat ajang ini, kami mengajak sekaligus mempromosikan kegiatan olahraga yang tentunya sangat baik bagi kesehatan tubuh,” tandasnya.(ren/sis)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button