OlahragaPersib

Cetak Gol Pertama Untuk Persib, Kipperluis Makin Percaya Diri

CIANJURTODAY.COM, Bandung – Penyerang Persib Bandung, Kevin Van Kippersluis akhirnya mencetak gol pertamanya saat Maung Bandung mengalahkan Persebaya Surabaya 4-1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (18/10/2019).

Kippersluis mengaku sangat termotivasi untuk mencetak gol pada setiap pertandingan. Namun, tekad pemain asal Belanda itu baru dapat tercapai pada laga pekan ke-23 melalui tendangan bebas. 

Kippersluis pun senang dengan gol yang sangat ditunggunya sejak bergabung pada Agustus lalu. Bahkan, gol yang dicetaknya itu menambah kepercayaan dirinya untuk menghadap laga berikutnya. 

Selain itu, pemain berusia 26 tahun itu pun berharap akan terus dapat mencetak gol untuk tim kebanggaan Bobotoh tersebut.

“Saya sangat senang bisa mencetak gol. Sekarang saya sudah mencetak gol dan saya pikir tidak hanya di pertandingan ini,” katanya, dikutip Persib.co.id, Sabtu 19 Oktober 2019.

Namun, kemenangan dan gol itu bukan hanya kerja dia sendiri. Kippersluis mengaku senang dengan para rekan setimnya.

“Saya merasa senang dengan tim dan orang-orangnya sangat baik. Saya senang bermain untuk klub besar seperti Persib.” tandasnya.

Kemenangan Persib Bandung Atas Persebaya Surabaya

Sebelumnya, Persib Bandung berhasil mengalahkan Persebaya Surabaya dengan skor 4-1 pada pertandingan lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Jumat (18/10/2019) malam. 

Kemenangan 4-1 menjadi penanda putusnya catatan buruk Maung Bandung di Stadion Kapten I Wayan Dipta. Sebab, pada laga sebelumnya, Persib Bandung belum pernah menang di kandang Bali United itu. 

Babak pertama Persib Bandung telah unggul dua gol melalui Febri Hariyadi menit 31 dan Achmad Jufriyanto menit 40. Bermain agresif sejak awal, pertahanan Persebaya dibuat kocar-kacir oleh serangan bergelombang yang dilancarkan barisan penyerangan Maung Bandung.

Selain itu, Persebaya pun kerap memberikan ancaman ke wilayah pertahanan Persib. Sejumlah usaha dari David da Silva, Diogo Campos dan Oktavianus Fernando hampir membuat gawang Persib Bandung kebobolan. 

Memasuki babak kedua, performa Persib semakin agresif. Serangan Maung Bandung yang dilakukan Abdul Aziz, Febri Hariyadi dan Esteban Vizcarra membuat lini pertahanan Bajul Ijo kewalahan. 

Bahkan, permainan agresif Persib mampu membuat skor menjauh 3-0 pada menit ke-60 melalui gol tendangan bebas yang dicetak oleh Kevin van Kippersluis. Tendangan keras itu melengkung ke arah kanan gawang dan tidak mampu dibendung oleh kiper Persebaya, Miswar Saputra. 

Pertandingan pun berjalan semakin panas. Persebaya berhasil mempertipis keadaan menjadi 1-3 lewat tendangan penalti Diogo Campos menit 71. 

Berupaya mengejar ketertinggalan, Persebaya malah harus mengalami kerugian. Diogo Campos terpaksa keluar lapangan karena mendapatkan dua kali kartu kuning. 

Merasa belum puas dengan skor 3-1, Maung Bandung mencoba mengubah skema dengan memasukan Ezechiel N’Douassel menggantikan Esteban Vizcarra.

Pemain berkebangsaan Chad itu pun mampu memberikan assist untuk gol kedua Febri di menit ke 84. Umpan pemain berjuluk King Eze ini bisa diteruskan Febri dan membuat skor Persib Bandung menjauh 4-1. 

Namun, Persebaya yang berupaya mengejar selisih gol kerap gagal karena rapatnya pertahanan Persib Bandung yang domotori duet Jupe dan Nick Kuipers. Akhirnya, skor 4-1 pun bertahan hingga laga usai.(ct1)

Baca Selengkapnya

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker