Today

CHB Konsisten 12 Tahun Jaga Tali Persaudaraan

CIANJURToday – Cianjur Hospital Bikers (CHB) menggelar serangkaian kegiatan pada Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke 12, Sabtu (15/12/2018). Mulai dari donor darah, santunan anak yatim, hingga konvoi kendaraan berkeliling jalur protokol di Kabupaten Cianjur dilaksanakan demi menjaga konsistensi persaudaraan.

Ketua CHB, Yanto Hermanto menuturkan, sejak didirikan 12 tahun lalu, klub motor yang anggotanya didominasi pegawai Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cianjur ini, tetap terjaga kekompakannya. Hal tersebut terlaksana sesuai moto klub ‘Duduluran Lain Saukur Panca Kaki’ yang artinya persaudaraan bukan sekedar omong kosong.

“Alhamdulillah usia kita sudah 12 tahun. Bukan waktu yang sebentar. Kalau umur manusia mungkin kita sudah bersekolah kelas enam sekolah dasar (SD),” tuturnya diwarnai canda kepada anggota CHB saat berpidato.

Pada usianya tersebut, Yanto memberikan imbauan kepada seluruh anggota klub untuk senantiasa menjaga kekompakan, serta meningkatkan rasa solidaritas. Pasalnya, Yanto beranggapan, jika rasa solidaritas mampu melahirkan sesuatu hal yang positif. 

“Melalui energi positif, kita bisa salurkan kepada kegiatan sosial yang tujuannya membantu masyarakat,” ujarnya.

Yanto juga mengajak, seluruh klub motor yang ada di Cianjur bahkan di Indonesia, agar menghilangkan citra negatif yang selama ini melekat terhadap klub-klub motor.

“Daripada kita berbuat anarkis, lebih baik ajang kumpul dijadikan sesuatu yang positif. Misalnya bagi-bagi makanan gratis buat yang membutuhkan. Apa gak bosan kita klub motor selalu dicap negatif,” pungkasnya.(riz)

Baca Selengkapnya

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker