ABOUT DESA

Cianjur Foundation Gelar Kegiatan Pemuda Mengunjungi Desa

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Sejumlah pemuda yang tergabung dalam organisasi Cianjur Foundation menggelar kegiatan Pemuda Mengunjungi Desa atau PMD.

Ini merupakan kegiatan yang dicanangkan agar organisasi ini dapat bersilaturahmi dan merealisasikan program-program kerja yang menyangkut dengan masyarakat pedesaan.

Kegiatan berlangsung pada Selasa, (31/8/2021) di Aula Desa Tegallega, Kecamatan Warungkondang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Ketua Panitia Kegiatan PMD, Muhamad Fajri Salam menyebutkan kegiatan ini diisi dengan sosialisasi masyarakat sadar hukum sebagai upaya preventif terhadap masyarakat yang berpeluang akan terjadinya pelanggaran hukum.

“Selain itu, sebagai wujud insan pengabdi melalui Cianjur Foundation yang hadir sebagai organisasi sosial memiliki kewajiban untuk melakukan pengabdian kepada masyarakat” jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum Cianjur Foundation, Muhamad Sulaeman mengatakan pihaknya sebagai organisasi Filantropi berinisiatif menyelenggarakan kegiatan sosialisasi masyarakat yang sadar hukum.

“Hal ini tentunya guna mewujudkan dan mengembangkan kesadaran masyarakat terhadap hukum, sehingga terciptanya budaya hukum dalam wujud tertib dan taat atau patuh terhadap norma hukum, dan peraturan-peraturan yang berlaku. Demi tegaknya supremasi hukum guna melahirkan masyarakat yang cerdas akan hukum,” paparnya.

Menurutnya, ini juga sebagai upaya meningkatkan peran Cianjur Foundation dalam masyarakat maka dibutuhkan akselerasi program yang mampu menjadi bukti nyata.

Ia berharap dapat berperan sebagai wadah yang membentuk manusia yang berjiwa sosial, sukarela serta peduli terhadap permasalahan-permasalahan dilingkungan masyarakat.

Adapun kegiatan PMD yang diselenggarakan di salah satu desa di Kabupaten Cianjur ini dibalut dengan agenda kegiatan Sosialisasi Masyarakat Sadar Hukum dan Sosialisasi Protokol Kesehatan Penanganan Covid-19.

Kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan, dan mengembangkan kesadaran hukum masyarakat sehingga dapat menciptakan masyarakat cerdas hukum dan meningkatkan kepatuhan hukum masyarakat.

Kegiatan ini juga untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat akan penerapan protokol kesehatan guna mencegah penularan Covid-19. Selain itu, bertujuan untuk memperkenalkan kepada masyarakat atas lahirnya sebuah organisasi pemuda baru di Kabupaten Cianjur.(ega/rez)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button