Today

Cianjur Kembali Terima 20 Ribu Dosis Vaksin Covid-19 dari Pemprov Jabar

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Kabupaten Cianjur kembali menerima 20 ribu dosis vaksin Covid-19 tambahan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat. Hal ini, memberi angin segar kepada masyarakat yang kini mulai antusias mengikuti vaksinasi.

Bupati Cianjur, Herman Suherman mengatakan, selama seminggu vaksin Covid-19 memang sempat kosong. Sehingga, pihaknya hanya mengandalkan stok yang kini telah habis.

“Memang, seminggu vaksin sempat kosong. Namun Alhamdulillah, kemarin kami sudah menerima kembali 20 ribu dosis vaksin dari Pemprov Jabar,” ucap Herman kepada Cianjur Today, Minggu (15/8/2021).

Herman menjelaskan, vaksin Covid-19 tambahan dari Pemprov Jabar yang ada, terdiri dari berbagai jenis vaksin. Seperti Sinovac, Moderna, dan AstraZeneca.

“Secepatnya akan kami distribusikan ke puskesmas, sekolah, dan pesantren. Sekarang juga kan sudah dibantu dengan mobil vaksinasi untuk mempercepat vaksinasi di berbagai wilayah,” ujar Herman.

Ia berharap, vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Cianjur bisa dipercepat dan sesuai target. Sehingga herd immunity atau kekebalan kelompok dapat segera tercapai.

“Saat ini, antusiasme masyarakat terhadap vaksinasi sangat tinggi dan Insya Allah kita bisa sukses. Tapi masalahnya adalah jumlah vaksin sangat terbatas dan harus menunggu jatah dari pusat dan provinsi,” ungkap Herman.

Salah seorang warga Desa Nagrak, Ridho (20) mengatakan, dirinya sangat ingin mendapatkan vaksin Covid-19. Namun, saat ini masih belum ada lagi program vaksinasi, khususnya untuk dosis pertama.

“Mudah-mudahan secepatnya ada lagi program vaksinasi dan jumlahnya bisa mencukupi bagi masyarakat Cianjur,” singkatnya.(afs/sis)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button