Today

Cianjur Masuk Zona dengan Level Kewaspadaan Merah

CIANJURTODAY.COM, CIANJUR – Kabupaten Cianjur kini berada dalam zona dengan level kewaspadaan merah Covid-19. Setelah sebelumnya, Kabupaten Cianjur bertahan cukup lama di zona hijau dan kuning.

Hal itu dibenarkan oleh Koordinator Humas Gugus Covid-19 Cianjur, Teddy Artiawan. Ia menyebut, dengan berubahnya Cianjur menjadi zona merah, pemerintah berencana untuk membuat surat edaran.

“Ada beberapa rencana untuk memutus mata rantai penyebaran virus,” ujar Teddy di Pendopo Cianjur, Jumat (22/5/2020).

Secara terpisah, Juru Bicara Pusat Informasi Covid-19 Kabupaten Cianjur, Yusman Faisal, menyebut Cianjur merupakan zona dengan level kewaspadaan merah.

“Kalau zonanya masih kuning, sih, ya. Kalau level kewaspadaanya merah,” singkatnya kepada Cianjur Today, Selasa (26/05/2020).

Ia menyebut angka pasien positif terakhir di Cianjur berjumlah lima orang dan satu di antaranya meninggal. Pasien dalam pengawasan ada 76 dan 19 di antaranya meninggal. Hingga sekarang pasien dalam pengawasan ada 46 orang.

Lalu, pasien dalam pemantauan berjumlah 825 dan 9 orang di antaranya meninggal dunia. Hingga kini pasien yang masih dalam pemantauan berjumlah 231 orang.

Diketahui Kabupaten Cianjur memperpanjang masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) selama 10 hari sejak 20 – 29 Mei 2020. Sebelumnya, Plt Bupati Cianjur H Herman Suherman mengajukan PSBB selama 14 hari.

“Awalnya kami mengajukan 14 hari namun pemerintah provinsi hanya mengizinkan 10 hari sampai tanggal 29,” tuturnya saat sambutan dalam acara silaturahmi Forkopimda di Pendopo Cianjur, Senin (25/05/2020).

Bahkan, PSBB tahap kedua ini diperketat dengan diterbitkannya Peraturan Bupati (Perbup) tentang pelaksanaan PSBB. Juga, Satpol PP Cianjur menutup dan membatasi beberapa tempat usaha non sembako.(afs/rez)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Dukung kami dengan Matikan Adblock

Please consider supporting us by disabling your ad blocker