Today

Cianjur Mulai Gelar Vaksinasi Anak Usia 12 Tahun ke Atas

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Pemkab Cianjur mulai menggelar vaksinasi anak usia 12 tahun ke atas dan masyarakat umum yang terbagi di dua lokasi, yaitu Gedung GGM Panembong dan Puskesmas Sukaluyu.

Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinkes Cianjur, dr Hj Frida Laila Yahya MKM mengatakan, vaksinasi yang digelar saat ini merupakan dosis pertama yang menyasar anak 12 tahun ke atas dan masyarakat umum.

“Hari ini kami sudah menyiapkan 1.000 dosis vaksin Covid-19 yang terbagi di dua titik, yaitu 650 vaksin untuk di Gedung GGM dan 360 vaksin di Puskesmas Sukaluyu,” tuturnya kepada Cianjur Today, Kamis (5/8/2021).

Ia menjelaskan, vaksinator atau petugas vaksin yang ditugaskan sendiri terdiri dari Yim Alfa, yaitu gabungan dari semua instansi kesehatan dan organisasi profesi.

“Jadi kami melibatkan semua pihak, mulai dari Dinas Kesehatan, Rumah Sakit Sayang, RS Bhayangkara, RSDH dan dari relawan organisasi profesi seperti PPNI, IDI, IBI, PMI, dan juga dari Ikatan Apoteker,” terangnya.

Ia pun mengimbau pada masyarakat Cianjur agar mau dan jangan takut melaksanakan vaksinasi. Sehingga target herd immunity atau kekebalan kelompok dapat segera tercapai sesuai target pemerintah.

“Kita tidak tahu kapan pandemi ini akan berakhir. Namun melalui vaksinasi, ikhtiar untuk menekan laju penularan Covid-19 dapat segera terwujud, khususnya di Kabupaten Cianjur,” paparnya.

Menurutnya, dengan upaya vaksinasi ini dapat mencegah kejadian kesakitan yang fatal. Sebab, dari perbandingan penderita Covid-19 yang ada, mereka yang sudah melaksanakan vaksinasi dan belum, tingkat keparahannya sangat berbeda.

“Tapi bukan berarti kalau yang sudah divaksin tidak akan terpapar. Namun, kemungkinan untuk terkena Covid-19 tapi tidak akan sampai parah atau menyebabkan kematian,” imbuhnya.

Ia pun berharap, pemerintah bisa terus mencukupi jumlah vaksinasi dosis satu dan dua yang dibutuhkan semua masyarakat.

“Dengan ikhtiar vaksinasi ini, semoga seluruh masyarakat dapat terhindar dari paparan Covid-19, dan pandemi segera berakhir,” pungkasnya.(ct9/sis)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami