Today

Cianjur Zona Hijau, Plt Bupati: Jangan Bepergian Sebelum Deklarasi Bebas Covid-19

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Kabupaten Cianjur kini menjadi zona hijau Covid-19. Hal ini merupakan hasil dari penekanan protokol kesehatan dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro.

Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman, mengatakan 99 persen RT/RW di Cianjur menjadi zona hijau. Dengan begitu, Kabupaten Cianjur pun menjadi zona hijau.

“Sekitar 10.360 RT dan RW sudah menjadi hijau sisanya 133 RT yang masih kuning tersebar di beberapa kecamatan, campuran,” kata dia kepada Cianjur Today, Rabu (24/3/2021).

Herman mewanti-wanti kepada masyarakat untuk tetap menjaga situasi ini agar Cianjur tidak terjerumus ke zona kuning lagi. Maka dari itu, protokol kesehatan pun harus tetap dilaksanakan.

“Saya ingin jangan muncul lagi kasus yang lain. Sarannya tetap melaksanakan protokol kesehatan. Masalah kemarin ada yang sudah zona biru jadi kuning lagi, sehingga nambah lagi. Kuncinya harus tetap jaga kesehatan dan pakai masker,” tambahnya.

Selain itu, Herman menjelaskan walaupun masyarakat sudah menjalani vaksinasi Covid-19, protokol kesehatan tetap menjadk yang utama. .

“Walaupun sudah divaksin tetap jaga kesehatan harus kesehatan yang paling utama. Jangan berkerumun, pakai masker, cuci tangan jaga jarak, dan jangan dulu berpergian sebelum dideklarasikan Cianjur bebas Covid-19,” tandasnya.(afs/rez)

Berikan Komentar Kalian

Back to top button