Gaya HidupMusik

CianjurBX, Ikonnya Komunitas Beatbox Cianjur!

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Ada banyak jenis aliran musik di dunia ini, salah satunya adalah Beatbox. Beatbox merupakan seni musik yang dihasilkan oleh mulut. Meski dikenal sulit, namun rupanya peminat Beatbox sudah menjamur dimana-mana.

Salah satunya Cianjur Beatbox yang telah konsisten mengembangkan hobi Beatbox dan berhasil menjadi ikon dari komunitas Beatbox di Cianjur.

Ketua Cianjur Beatbox, Kiki atau yang lebih dikenal dengan sapaan Noizze menjelaskan bahwa komunitasnya telah berdiri sejak 2015 silam.

“Awalnya yang bergabung tidak terlalu banyak, kami cuman ngumpul beberapa orang. Namun lama-kelamaan mulai banyak peminatnya jadi kami putuskan untuk mengembangkan komunitas ini,” kata Noizze saat diwawancarai Cianjur Today, Selasa (10/11/2020).

Noizze menambahkan anggota komunitasnya datang dari rentang usia 15 sampai 20 tahunan dan tak sedikit perempuan juga terarik dengan hobi ini.
Salah satunya adalah Kintan, di tempat yang sama Kintan bercerita kenapa ia memilih komunitas ini.

“Kebetulan saya suka musik, Beatbox juga musik. Meski sulit, saya tertarik dan merasa tertantang. Sekarang udah sekitar dua bulan gabung, tapi masih harus belajar biar lancar,” kata Kintan.

Dikenal sebagai salah satu skill yang cukup sulit, Noizze melanjutkan bahwa dikomunitasnya semua akan belajar dari awal. Pria bertubuh tinggi ini bahkan mencontohkan basic awal dari Beatbox.

“Kami welcome pada setiap orang yang ingin bergabung. Gak perlu yang sudah bisa, semuanya belajar bareng. Untuk basic itu BTK, nanti kita belajar bareng,” jelas Noizze.

Meski hanya perkumpulan sederhana, Noizze mengaku anggotanya selalu saling mendukung. Mereka juga kerap mengikuti event dan lomba beatbox.

“Awal-awal kami pasti tiap ada battle pasti ikut. Sekarang alhamdulilah sudah banyak undangan tampil dari beberapa acara,” ungkapnya.

Sempat terhenti kegiatannya, Noizze menjelaskan bahwa komunitasnya akan segera kembali dengan program baru yaitu Beatbox Battle.

“Kami rencana akan mengadakan battle buat anggota aja dulu. Minggu depan juga kami ada perform di Lapangan Prawatasari Joglo buat charity consert,” jelas Noizze.

Terakhir Noizze berharap ke depan komunitasnya bisa memiliki tempat khusus. Karena selama ini mereka biasa berlatih di tempat-tempat terbuka. Mereka juga membuka pintu bagi orang-orang yang tertarik dengan Beatbox.

“Buat yang mau ikut, langsung aja hubungi Instagram kami di @cianjurbx atau bisa hubungi saya. Tidak ada syarat apapun, semuanya boleh bergabung,” pungkasnya.(ega/sis)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button