Today

Ciptakan Kawasan Hijau, Forkopimcam Cipanas Tanam 1.500 Bunga Cantik

CIANJURTODAY.COM, Cipanas – Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Cipanas menanam 1.500 bunga di sepanjang jalur protokol Cipanas.

Camat Cipanas, Latif Ridwan mengatakan, penanaman 1.500 bunga tersebut dalam rangka menjadikan Cipanas sebagai kawasan yang indah, hijau, dan sehat.

“Kegiatan ini dilakukan atas kerja sama komunitas pencinta lingkungan untuk menciptakan Cipanas menjadi kawasan yang indah dan hijau,” ujarnya kepada Cianjur Today, Selasa (5/10/2021).

Latif menegaskan, Kecamatan Cipanas merupakan daerah yang memiliki banyak potensi wisata dan juga sebagai jalur perlintasan nasional.

Sehingga, lanjutnya, ia harus hadir dan mampu menciptakan kebersihan dan keindahan, agar para wisatawan merasa nyaman dan betah berada di Cipanas.

“Saat para wisatawan datang ke Cipanas, mereka akan merasa senang dan nyaman. Terutama ketika melihat bunga-bunga yang tertata indah di pinggir jalan,” terangnya.

Ia menuturkan, penanaman bunga tersebut dilakukan di trotoar kosong yang sudah tidak terpakai lagi, sehingga bida termanfaatkan dengan baik.

“Penanaman bunga di bulbak trotoar jalur protokol Cipanas ini ada 1.500 bunga jenis Bougenville dan jenis lainya,” ucapnya.

Sementara itu, Tim Kebersihan, Keindahan, Ketertiban (K3) Cipanas menuturkan, penanaman bunga di sepanjang jalur protokol Cipanas ini sebagai bentuk sosialisasi dan promosi keindahan di kawasan Cipanas.

“Karena memang jalur protokol Cipanas ini harus terlihat indah, bersih, dan hijau. Sehingga bisa memberikan kesan tersendiri bagi wisatawan yang datang,” terangnya.

Menurutnya, pada saat masa pandemi ini, perlu ada terobosan-terobosan baru agar Cipanas menjadi objek wisata yang terus diminati.

“Sebetulnya, manfaatnya sangat banyak sih kang. Selain untuk penghijauan dan penataan jalur protokol, tentunya bisa menjadi daya tarik para wisatawan juga,” tutupnya.(ren/sis)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Enable Notifications OK No thanks