Today

Ciranjang Kembali Viral! Lukisan Ikan Koi Menghiasi Jalan Kampung Kebon Jeruk Desa Cibiuk

CIANJURTODAY.COM, Ciranjang – Ada yang kembali viral di Kecamatan Ciranjang. Yups, seolah tak kehabisan ide, kini Ciranjang kembali viral dengan adanya lukisan ikan koi di sepanjang jalan 300 meter dan lebar 2,5 meter yang berlokasi di Kampung Kebon Jeruk, RT 01-02/RW 07, Desa Cibiuk, Kecamatan Ciranjang, Kabupaten Cianjur.

Karena selain indah dipandang, kini banyak muda-mudi yang berswafoto di tengah hamparan lukisan ikan koi yang berderet seolah tengah berenang itu. Kreasi seni lukis tersebut, ternyata digagas para pemuda Karang Taruna RW 07, dengan tujuan untuk memudahkan tamu yang hendak menuju Kampung Kebon Jeruk.

Salah seorang Pengagas Seni Lukis Ikan Koi di Kampung Kebon Jeruk, Aris Bimo Prasetio (45) menjelaskan, jalan sepanjang 300 x 2,5 meter tersebut dilukis di atas jalan yang baru saja selesai dihotmix. Ia bersama para pemuda Karang Taruna dan masyarakat setempat sepakat membuat kreasi tersebut untuk memperindah kawasan kampung.

“Kreasi ini merupakan bentuk rasa syukur pada Tuhan YME atas selesainya jalan hotmix di Kampung Kebon Jeruk yang selama ini dinantikan warga. Sehingga memudahkan aktivitas warga dan tamu yang datang,” ujar Aris kepada Cianjur Today, Kamis (7/1/2021).

Aris tidak mengira, jika ide membuat lukisan ikan koi ini akan menjadi viral dan banyak dikunjungi warga. Bahkan banyak dari warga di luar kampung yang sengaja datang untuk melihat lukisan ikan koi ini.

“Banyak yang suka dan mengapresiasi lukisan ikan koi ini. Tentunya ini menjadi penyemangat kami untuk terus berkreasi dalam memperindah Kampung Kebon Jeruk ke depannya,” jelas Aris.

Bimo menambahkan, lukisan ikan koi itu dilukis dengan menggunakan cat tembok yang ditambah cat khusus, agar gambar tetap awet meskipun terkena air. Tak hanya itu, Aris pun menjelaskan kenapa memilih lukisan ikan koi dan bukan gambar binatang lain.

“Ikan koi memiliki keindahan di bagian punggung, sehingga sangat cocok jika dilukis di atas jalan hotmix ini. Terlebih kami melukisnya dengan gambar tiga dimensi di tengah jalan. Jika difoto, hasil jepretan ikan koi akan terlihat mirip aslinya,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Desa Cibiuk, Dahlan Ripa’i menambahkan, pihaknya memberikan apresiasi pada para pemuda Karang Taruna dan masyarakat RW 07 Kampung Kebon Jeruk yang telah membuat kreasi seni lukis ikan koi di sepanjang jalan yang baru selesai dibangun.

“Atas kreativitas dan inovasi ini, semoga mampu meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan warga yang ada di lingkungan Kampung Kebon jeruk,” ucap Dahlan.

Di lain pihak, salah seorang Pemuda Karang Taruna RW 07 Kampung Kebon Jeruk, Aji (21) menjelaskan, melukis ikan koi di atas jalan ini dilakukan selama tiga hari. Banyak warga sekitar yang berswafoto, terutama menjelang sore hari hanya untuk melihat lukisan ikan koi ini. Sebab, para pengunjung tidak dipungut biaya apapun untuk datang ke sini.

“Ada yang sampai datang dari Sukanagara yang hanya ingin ikut berswafoto saja. Tentunya menjadi kebanggaan tersendiri bagi kami. Ke depan semoga akan ada banyak kreativitas lain yang bisa kami persembahkan bagi warga Cianjur,” tandasnya.(asi/sis)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Enable Notifications OK No thanks