Musik

Claudia Santoso, Juara The Voice Jerman Asal Indonesia

CIANJURTODAY.COM – Claudia Santoso, gadis asal Cirebon Jawa Barat berhasil menjadi juara pertama The Voice Jerman. Penyanyi yang akrab dengan sapaan Audi ini menyanyikan lagu berjudul ‘I Have Nothing’ milik Whitney Houston di babak final.

Ia pun berhasil mengumpulkan suara tertinggi sebesar 46,39 persen. Audi berhasil mengalahkan empat kontestan lainnya, yaitu Erwin Kintop, Lucas Rieger, Fidi Steinback, serta Freschta Akbarzada.

Mencuri Perhatian Sejak Awal

Audi mencoba peruntungannya dalam acara The Voice Jerman pada september 2019. Ia berhasil mencuri perhatian para juri sejak audisi pertama babak blind audition.

Saat itu dirinya membawakan lagu berjudul ‘Never Enough’ yang merupakan salah satu lagu tema film The Greatest Showman (2017).

Ia mampu membuat keempat juri memutar kursi, bahkan saat penampilannya belum tuntas. Musisi Alice Merton juga sempat terlihat  berkaca-kaca.

Kabar bahagia ini diunggah lewat akun Instagram resmi The Voice Jerman. Mereka menuliskan caption ucapan selamat atas kemenangan Claudia. 

“Selamat! Claudia Emmanuela Santoso memenangkan The Voice of Germany musim ke-9,” tulis mereka dalam akun Instagramnya.

Claudia juga mengungkapkan rasa syukur, dan terimakasihnnya kepada semua pihak yang mendukung. Ucapan itu dia unggah dalam akun Instagramnya @Audi_Emmanuela.

“Terima kasih untuk semua dukungan, untuk datang ke studio, untuk telah memberi suara dan untuk mendoakan, sehingga saya bisa masuk ke babak final dan bernyanyi lagi untuk kalian,” tulisnya.

Claudia juga menambahkan, “Ini sebuah penghormatan untuk saya, dan saya berjanji akan memberi yang terbaik.”

Unggahan tersebut dilengkapi dengan foto dirinya, yang mengenakan rok abu panjang. (ct2)

Sumber: CNN Indonesia
Foto: Instagran

Baca Selengkapnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker