Nasional

Cloudflare Down, Internet di Berbagai Platform Dunia Terputus

CIANJURTODAY.COM, USA – Layanan Cloudflare dikabarkan down atau terputus pada Selasa (21/6/2022) siang. Hal ini pun membuat sejumlah layanan internet untuk berbagai platform di dunia terputus.

Beberapa platform yang tidak bisa diakses mulai dari Discord, Omegle, DoorDash, Crunchyroll, Feedly, Zerodha, Medium.com, outlet berita Register, Upstox, CNN, hingga Social Blade.

Cloudflare yang merupakan infrastruktur internet memberikan penjelasannya. Mereka sedang menyelidiki masalah internet Cloudflare down tersebut. Akan tetapi, saat ini masih tidak jelas apakah dampak ini dialami oleh semua wilayah.

“Pengguna mungkin mengalami kesalahan atau batas waktu mencapai jaringan atau layanan Cloudflare,” kata perusahaan tersebut, dikutip TechCrunch.com pada Selasa (21/6/2022).

CTO Cloudflare John Graham-Cumming memberikan penjelasan melalui thread Hacker News. Ia mengungkapkan bahwa ini bukan pemadaman di seluruh dunia, tetapi banyak wilayah terpengaruh karena Cloudflare Down .

“Masalah dengan tulang punggung kita. Kita tahu apa. Rollback dll terjadi,” katanya.

Selain itu, beberapa pengguna pun mengungkapkan bahwa platform Coinbase, Shopify, dan League of Legends juga terkena Cloudflare down. Hal itu diketahui melalui alat pemantauan web crowdsourced yang melacak internet down.(afs)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button