Today

CNL BHS Manjur Bantu Masyarakat Desa Palasari

CIANJURTODAY.COM, Cipanas – Cianjur Ngawangun Lembur atau CNL BHS Manjur disambut meriah oleh masyarakat Desa Palasari, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Kamis (03/10/2019). Bertempat di kantor Kepala Desa Palasari, warga mendapatkan berbagai bantuan serta pelayanan dalam kegiatan tersebut.

Kepala Desa Palasari, Jaya Wijaya Buntuan, mengatakan rangkaian acara dalam kegiatan CNL BHS Manjur di antaranya perekaman data untuk pembuatan ktp, kartu keluarga juga akta kelahiran.

“Ini program dari pemerintah yang sangat berguna untuk Pemerintah Desa, mengingat terbantunya pelayanan kepada masyarakat Desa Palasari. Terutama pada pelayanan kebutuhan dasar seperti pembuatan KK, KTP, SIUP, TDP dan Akte Kelahiran,” ucapnya.

Selain itu, ia juga berterima kasih dengan adanya bantuan pemberdayaan di bidang pertanian, kegiatan kepemudaan serta pendidikan.

“Kami juga berterima kasih terutama untuk bantuan pemberdayaan, serta pertanian. Selain itu juga di pemudanya, dari Karang Taruna kami mendapatkan fasilitas olah raga berupa bola dan kaos tim,” ujarnya.

Jaya menerangkan, dalam kegiatan tersebut ditampilkan produk-produk UMKM unggulan Desa Palasari yang dihasilkan oleh warga.

“Untuk UMKM ini berupa kerajinan masyarakat Desa Palasari. Ada boneka, ada tas, yang memang sudah kami pasarkan di berbagai wilayah seperti ke Bogor. Adapula kue-kue serta hasil pertanian,” terangnya.

Selain itu, dalam kegiatan kali ini diselenggarakan pula pelayanan pengobatan kesehatan, khitanan massal, serta pemasangan implan. Terdapat pula program bantuan dana lainnya kepada dkm masjid, santunan untuk anak yatim piatu, serta beras untuk jompo yang diserahkan langsung oleh PLT Bupati Cianjur, H. Herman Suherman.

PLT Bupati juga melantik pengurus BKPRMI juga ikatan remaja masjid Desa Palasari. Jaya mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Cianjur dengan adanya kegiatan CNL ini, dan berharap program ini dapat terus berlanjut.

“Kami merasa terbantu dengan adanya kegiatan seperti CNL BHS Manjur ini. Semoga kegiatan ini dapat terus berlanjut dan berkesinambungan, karena dapat mendekatkan pelayanan kepada masyarakat” pungkasnya.(arm/adv)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Dukung kami dengan Matikan Adblock

Please consider supporting us by disabling your ad blocker