Bisnis Today

Cobain Moza Suke, Kombinasi Jasuke dengan Topping Mozarella Lumer!

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Anda semua pasti tidak asing dengan jajanan bernama Jasuke atau jagung susu keju. Makanan ini sangat populer dan dapat dengan mudah kita temukan di jalan ataupun depan sekolahan.

Kudapan manis ini sangat digemari masyarakat terutama karena topping keju parut yang gurih. Namun, terkadang keju parut di atas jagung dirasa kurang bagi pencinta keju. Kali ini Anda bisa mencoba jasuke dengan keju mozarella yang berlimpah lho! Namanya Moza Suke.

Moza Suke ini merupakan jagung susu keju versi mewah karena toping mozarella yang lumer dan penuh, membuat siapapun yang mencobanya pasti puas! Usaha unik ini dirintis oleh Fajar Maulana (26) bersama sang istri karena kegemarannya pada jasuke.

“Awalnya karena saya sama istri senang sekali dengan jasuke, tapi merasa kurang puas sama topping-topping jasuke yang biasa. Nah akhirnya kami nyoba jasuke dengan topping dan bahan premium, di Cianjur juga belum ada jasuke pakai mozarella. Setelah dicoba dan ternyata enak, akhirnya kami memberanikan diri buat bikin usaha ini meskipun di masa pandemi. Alhamdulillahnya meskipun di masa pandemi ini, tapi respon masyarakat positif,” jelasnya saat diwawancarai Cianjur Today, Rabu (13/1/2021).

Usaha ini dirintis Fajar pada Desember 2020 lalu, saat ditanya mengapa membuka usaha di tengah pandemi seperti ini, ia yang juga seorang arsitek itu mengaku harus berani mengambil langkah untuk berbisnis.

“Kalau di bisnis ini adalah sebuah kesempatan. Kata guru saya bilang harus paradox thinking atau berpikir terbalik. Pandemi seperti ini jangan dijadikan sebagai halangan dalam bisnis, akan tetapi harus menjadi sebuah kesempatan emas,” lanjutnya.

Baru berdiri kurang lebih satu bulan, Moza Suke mendapat respon yang baik dari masyarakat, dalam sehari Moza Suke bisa menjual 50-100 cup.

“Seminggu kurang lebih kami menghabiskan satu kwintal jagung manis dan kami mengambil dari petani langsung. Tentunya hal ini karena kami menyajikan produk yang berkualitas. Selain dari bahan-bahan premium, produk atau brand kami juga mempunyai value service meskipun masih gerobak kecil,” paparnya.

Namun meski begitu, Fajar mengaku masih mengalami banyak kendala dalam usahanya ini. Salah satunya adalah tempat yang belum memadai, sehingga saat diserbu pelanggan, sedikit berdesakan.

“Saat ini mungkin tempat belum memadai, sehingga kalau diserbu pelanggan suka tidak kebagian lahan parkir. Kedua, mungkin kendala cuaca juga, tapi kami tetap mematuhi protokol kesehatan,” terangnya.

Ada banyak varian yang bisa dicoba di Moza Suke, tidak hanya yang bercita rasa manis di Moza Suke juga tersedia varian asin dengan tiga size porsim yaitu small, medium, dan large.

“Harganya mulai dari Rp5-15 ribu, bisa juga pilih non moza. Ada topping tambahan juga untuk yang manis, cukup menambah Rp3 ribu saja dan varian asin banyak sekali, mulai dari rasa jagung bakar, BBQ, hingga rumput laut,” jelasnya.

Ke depannya, Fajar mengaku ingin melakukan ekspansi bisnisnya dengan membuka gerai Grab dan Gofood di Jakarta dan Bandung.

“Membuka franchise, yang managerial dan operasional ditangani oleh kami. Jadi yang membeli franchise kami tidak usah ribet mengurusi managerial sama operasional, owner yang membeli franchise hanya akan menerima profit bersih tanpa ribet. Value brand bisnis kami punya seperti itu,” lanjutnya.

Bagi Anda yang mau mencoba manis dan lumernya Moza Suke, bisa datang langsung ke Jalan KH Hasyim Ashari, Kelurahan Solokpandan, Kecamatan Cianjur.

“Bisa juga lewat Grab. Kebetulan kami ada diskon 50 persen di Grab sampai 13 Januari besok, jadi jangan sampai kehabisan yah,” pungkasnya.(ega/sis)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Dukung kami dengan Matikan Adblock

Please consider supporting us by disabling your ad blocker