Bisnis Today

Cobain Nih, Aneka Minuman Khas Zans Cafe yang Rasanya Nyegerin Banget!

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Semangat anak muda dalam dunia bisnis saat ini ternyata patut diacungi jempol. Pasalnya, di tengah masa pandemi Covid-19, mereka semakin kreatif menjajal aneka bisnis dan usaha yang mampu bersaing dengan para pebisnis lainnya.

Salah satunya adalah tekad yang ditunjukkan Muhammad Hauzan Syafieq. Di usianya yang baru 16 tahun, ia sudah berani membuka usaha bernama Zans Cafe, yaitu bisnis aneka minuman berbahan dasar susu dan buah, yang segar dan nikmat.

“Produk yang Hauzan jual itu adalah minuman berbahan dasar susu yang dimix dengan beberapa rasa serta topping whipped cream dan ada variant rasa yang menggunakan buah asli,” jelas Hauzan saat diwawancarai Cianjur Today, Kamis (21/1/2021).

Hauzan menuturkan, alasannya membuka usaha adalah karena memang ia sudah lama bercita-cita ingin menjadi pengusaha muda.

“Memang waktu masih di pesantren dulu, Hauzan punya mimpi yaitu di usia 17 tahun harus sudah punya usaha sendiri. Alhamdulillah peluang itu ada pada saat pandemi, karena sekolah daring jadi Hauzan ada waktu senggang untuk memulai usaha ini,” lanjutnya.

Hauzan bercerita mulai membuka usaha sejaka ramadhan tahun lalu dengan berjualan dalgona coffee yang memang sempat viral saat itu. Namun tidak berjalan karena kesibukannya belajar.

“Setelah itu, sekitar seminggu ke belakang, alhamdulillah saya bisa mengembangkan bisnis ini kembali. Modal usaha ini selain memang sudah menabung sebelumnya juga dibantu orangtua,” paparnya.

Saat ditanya kenapa memilih minuman sebagai produk usahanya, siswa kelas 12 IPS 2 Madrasah Aliyah Negeri 1 Cianjur ini mengaku karena menyukai minuman dingin.

“Hauzan suka minuman dingin, keluarga juga suka, teman-teman Hauzan suka, jadi sudah kebayang pasarnya dan memang belum ada di lingkungan Hauzan yang jual minuman model seperti ini. Jadi menurut Hauzan ini peluang yang bisa dikembangkan,” jelasnya.

Adapun kendala yang dihadapinya saat ini, masih diproduksi. Ia mengaku masih kesulitan mengurus semuanya sendiri.

“Kendalanya itu masih dengan tenaga sendiri, baik dari produksi sampai pengantaran ke konsumen masih sama sendiri. Lalu packagingnya juga masih sederhana dan gampang tumpah jadi kalau sendiri itu pasti akan ribet,” terangnya.

Di Zans Cafe, tersedia empat varian minuman segar dengan harga terjangkau, dan untuk pemesanan, Anda bisa menghubungi nomor Whatsapp berikut +62 877-7498-6227, atau bisa datang langsung ke alamat produksinya di Perumahan Muslim Tasnim, Leles No 29, Cianjur.

“Sementara ini baru ada empat varian rasa, yaitu avocado dan mangga Rp10 ribu, lalu matcha dan taro Rp8 ribu,” tuturnya.

Terakhir, Hauzan berharap ia bisa mengembangkan usahanya lagi dari berbagai hal, sehingga masyarakat Cianjur semakin menyukai minuman racikannya ini.

“Harapan ke depannya semoga usaha ini bisa makin lancar, makin laris, makin diminati oleh masyarakat Cianjur terutama anak-anak mudanya,” pungkasnya.(ega/sis)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Dukung kami dengan Matikan Adblock

Please consider supporting us by disabling your ad blocker