Bisnis Today

Cobain Segarnya Suor dari Mr Ebood Cianjur, Minuman Favorit Generasi Milenial

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Para pencinta kuliner, khususnya minuman susu dengan campuran boba yang lagi tren saat ini, pasti tidak asing dong, dengan Suor dari Mr Ebood. Yups, aneka minuman hits yang banyak digemari sejak 2017 silam ini selalu menjadi favorit masyarakat Cianjur, khususnya generasi milenial.

Berdiri sejak 2015 lalu, Mr Ebood menjadi salah satu pelopor minuman kekinian di Cianjur dan terus konsisten memberikan sajian yang nikmat dan tentunya berkualitas hingga saat ini. Hal itu pula yang menjadi alasan mengapa Mr Ebood masih memiliki tempat di hati para penggemarnya, meskipun sudah banyak pesaing bermunculan.

“Awal kami pertama buka itu oultet yang di Loji Jalang Siliwangi dan dulunya Mr Ebood ini lebih menyediakan untuk aneka makanan. Namun sekitar 2017 hingga 2018, bubble lagi booming dan banyak disukai, makanya saya juga mulai mencoba untuk membuat sendiri produk minuman di Cianjur,” jelas Owner Mr Ebood, Rian (31) saat diwawancarai Cianjur Today, Jumat (12/2/2021).

Rian melanjutkan, skill usaha kulinernya ia dapat karena basic pendidikannya sendiri. Sehingga ia cukup berpengalaman dalam mengolah menu-menu yang ada di Mr Ebood.

“Saya dulu sekolah di Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung, jurusan Pastry. Mr Ebood sendiri berdiri sejak 2015, kunci bertahannya itu pertama yakin. Kedua memberikan pelayanan terbaik dan tentunya mempertahankan kualitas,” tegasnya.

Dalam mengolah usaha ini, Rian mengaku salah satu tokoh role modelnya adalah Bob Sadino, yang berprinsip bahwa roda kehidupan itu berputar.

“Bagi saya, pengusaha-pengusaha serupa lainnya atau kompetitor bukanlah saingan, melainkan dijadikan sebagai motivasi supaya bisa terus maju,” imbuhnya.

Saat ini, Mr Ebood tersebar ditiga lokasi di Cianjur. Satu lokasi yang didesain sebagai cafe dengan suasana yang milenial, lokasinya ada di Jalan Dr Muwardi No 194 A, Bojongherang, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur. Satu lokasi di Loji Jalan Siliwangi Cianjur, dan terakhir di daerah Bojong Karangtengah Cianjur.

“Mr Ebood Platinum di lokasi Dr Muwardi menjadi satu tempat yang kami desain sebagai cafe. Konsep cafe industrial, karena pasarnya memang anak muda. Kami juga giat melakukan promosi di sosial media dan rentunya selalu melakukan inovasi dalam menu,” terangnya.

Rian menuturkan, produknya masih diminati konsumen. Meski saat pandemi ini, lanjutnya, tentunya sedikit mempengaruhi pendapatannya.

“Sehari bisa habis 500 cup minuman. Omzet juga dikarenakan pandemi Covid-19 memang berkurang daripada sebelumnya. Kendala lain juga saat pandemi itu adalah pembatasan waktu buka,” jelasnya.

Bergaya minimali industrial, Mr Ebood Platinum memiliki berbagai fasilitas yang tentunya akan membuat momen nongkrong Anda lebih nyaman.

“Fasilitasnya mulai dari lahan parkir, wc, musholla, dan wifi. Kami juga biasanya mengadakan live music untuk waktu-waktu tertentu. Rencana ke depannya saya ingin membuat outlet di 20 titik di Jawa Barat. Saat ini semuanya masih dalam proses, semoga saja dimudahkan,” tuturnya.

Mr Ebood pun menawarkan 10 varian minuman yang tersedia. Tidak hanya itu, Jika Anda berkunjung ke Mr Ebood Platinum, maka ada menu makanan juga yang bisa Anda coba salah satunya ada Chicken Teriyaki yang hanya dibanderol Rp17 ribu saja.

“Harga mulai dari Rp10 ribuan untuk minuman tidak sampai Rp20 ribu. Pokoknya cocok untuk anak muda dan anak sekolah. Kami juga tersedia di Grabfood, tentunya kami juga menjaga kebersihan standar protokol kesehatan yang ditetapkan. Di cafe sendiri kami sangat menjaga protokol kebersihan,” ungkapnya.

Mr Ebood wajib sekali Anda kunjungi, karena selain harga yang terjangkau, kualitas rasa dan pelayanan yang diberikan pun sangat ramah.

“Harapan ke depannya buat saya pribadi gak muluk-muluk, saya harap usaha saya ini bisa bertahan dan dapat diterima masyarakat,” pungkasnya.(ega/sis)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button