CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Cari nasi liwet praktis dan murah di sekitaran Cianjur? Liwet Daun Cau jawabannya! Selain harga yang terjangkau, paketnya pun komplit dan cepat disajikan.

Usaha rumahan ini digeluti Yuni (37), salah satu warga Jln KH. Shidiq, Kelurahan Bojongherang, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur. Ia menawarkan hidangan nasi liwet dengan menu yang varaitif, bisa dipesan sesuai selera pembeli. Seperti nasi liwet ayam bakar, ayam penyet, atau cumi.

“Ready setiap hari, nasi liwetnya bisa porsian atau bisa juga paketan. Udah termasuk kerupuk, sambel, timun sama air minum gelas,” ujarnya saat diwawancara Cianjut Today, Rabu (17/06/2020).

Tidak hanya itu, Liwet Daun Cau pun menawarkan berbagai menu tambahan. Seperti tempe, tahu, sayur, hingga ikan asin. Ada juga miniman Greentea Cuiscake, Thaitea Cuiscake, hingga Lemongrass Cuiscake.

Bagi Anda yang ingin memesan bisa dilakukan secara online atau datang langsung ke lokasi yang tak jauh dari Yayasan Al-Azhar. Pemesanan secara online bisa dilakukan lewat Grabfood, atau menghubungi penjual melalui Ig:@liwet_dauncau atau WA: 081385315632. Pesanan akan langsung diantar. Namun kalau banyak, pesanan dilakukan beberapa hari sebelumnya.

Harga Nasi Liwet Daun Cau Cianjur

Harga setiap porsi nasi liwet terbilang sangat murah, mulai Rp17 ribu hingga Rp20 ribu. Menu tambahan harganya bervariatif tergantung menu yang dipesan.

“Paketan semua sama sama 17 ribu kalo di Grabfood 20 ribu. Menu tambahan buat satu tempe dan tahu harganya Rp2 ribu. Kalo sayur kangkung Rp3 ribu, asin japuh Rp3 ribu, sama asin peda Rp7 ribu.” jelasnya

Biasanya, Yuni memproduksi 50 sampai 100 porsi nasi liwet setiap hari. Pembelinya merupakan para pekerja kantor dan rumah sakit di Cianjur yang memesan saat jam makan siang.

Namun sejak Pandemi Virus Corona atau Covid-19, pesanan menurun karena berlakunya work from home. “Pas pandemi turun drastis banget. Sehari keluar 10 box juga udah Alhamdulillah, mungkin karena pada libur kerja,” tuturnya

Namun hal tersebut tidak mengurangi rasa semangat untuk terus berusaha. Ia bertekad terus mengembangkan usahanya dan berharap bisa memiliki restoran sendiri. ” Ke depannya pengen buka resto sendiri, amiin,” pungkasnya.(ct4/rez)