Musik

Cover Lagu Dream Theater pakai Ember, Deden Noy Akan Dikirimi Drum Asli dari Mike Portnoy

CIANJURTODAY.COM – Cover lagu ‘Dream Theater’ pakai ember, Deden Noy akan dihadiahi drum asli dari Mike Portnoy. Youtuber asal Bengkulu bernama asli Deden Pramana itu sempat viral karena aksinya yang menjadikan ember dan kaleng sebagai satu set alat musik drum.

Cover pertamanya dengan drum ember tersebut awalnya diunggah pada sembilan bulan lalu. Kreatifnya ia mampu mengubah bahan perkakas sehari-hari yang digunakan seperti kendi air, ember cat, dan tutup panci, hanya dibuat dengan biaya sekitar Rp100 ribuan saja.

Sontak, aksinya tersebut menyita perhatian drummer dunia Mike Portnoy yang memuji permainan Deden yang mengcover lagu Dream Theater berjudul Metropolis – Part I: The Miracle and the Sleeper. Video cover tersebut viral dan mendapatkan lebih dari 800 ribu views.

Lewat Facebook dan Instagram, Mike Portnoy yang merupakan mantan drummer Dream Theater itu menceritakan bahwa belakangan banyak orang mengirim DM mengenai aksi Deden. Mike Portnoy kagum setelah melihat bakat yang dimiliki oleh Deden Noy. Dia bahkan berencana mengirimkan kit dan simbal lengkap merek Tama dan Sabian.

“Beberapa minggu terakhir, saya mendapatkan ratusan (bahkan mungkin ribuan) DM, pesan, teks, tag, dari orang-orang di seluruh dunia mengirimkan saya tautan Deden Noy yang memainkan banyak lagu-lagu saya dengan memakai drum kit buatannya sendiri.” ujar Mike Portnoy.

“Bakatnya memang luar biasa dan saya sedang berusaha memberikannya drum kit dan simbal baru dari Tama dan Sabian,” tulisnya lagi.

Kebaikan Mike juga diapresiasi warganet. Portnoy dinilai sebagai drummer yang menginspirasi banyak orang, terutama dalam bermain drum.

“Keren! Kamu adalah inspirasi untuk banyak drummer. Saya juga senang karena kamu, dengan segala yang kamu miliki, mau membantu musisi (Deden Noy) yang penuh semangat ini. Semua yang terbaik!” komentar warganet.

“Terima kasih telah mengekspos bakat yang luar biasa. Kamu luar biasa, mau mengirimkan kit yang asli! Saya masih merasa kagum betapa pemain drum ini (Deden Noy) membuat setnya sendiri. Aksi yang berkelas!” timpal yang lain.

Deden menyatakan rasa bahagianya atas apresiasi dan dukungan dari Mike Portnoy, dia pun menuliskan komentar di Instagram. “Kejutan di pagi hari, rasanya seperti mimpi. Terima kasih semua atas dukungan kalian selama ini,” tulisya.

Proses keterlibatan Portnoy diawali karena seorang penggemar asal Amerika bernama Renan Sanchez memulai kampanye GoFundMe untuk membelikan Deden drum kit baru. Namun, kampanye tersebut tidak mencapai target US $ 1.500.

Dalam update untuk kampanye tersebut, Renan Sanchez menulis bahwa Portnoy akhirnya menghubunginya untuk memberikan drum kit baru untuk dikirimkan ke Deden. Dia juga mengumumkan bahwa semua dana yang disumbangkan untuk kampanye telah ditransfer ke Deden, dan kampanye akan ditutup.

“Semua jumlah yang didonasikan sejauh ini telah ditransfer ke rekening Deden sehingga kami tidak dapat memberikan pengembalian dana. Namun, saya yakin jumlah yang kami kumpulkan akan sangat bermanfaat untuk mendukungnya karena dia tinggal di desa yang sangat terpencil di Indonesia,” paparnya.

Di kanal YouTubenya, Deden Noy mengcover banyak lagu, termasuk milik Dream Theater. Selain itu, Deden juga membawakan lagu ‘Master of Puppets’-nya Metallica dan ‘Rosanna’ dari Toto, Deden emang sering mengcover drum aliran musik rock dan metal klasik lainnya, salut!.(ct7/sis/rez)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button