Today

Covid-19 Mulai Menyerang Wilayah Cianjur Selatan, 10 Warga Terkonfirmasi Positif

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Sebanyak 10 orang yang terdiri atas tenaga kesehatan (nakes) dan warga di Kecamatan Sukangara, Kabupaten Cianjur terkonfirmasi positif Covid-19.

Hal itu disampaikan Juru Bicara Pusat Informasi Covid-19 Kabupaten Cianjur, dr Yusman Faisal. Beberapa di antaranya merupakan pasien dengan gejala sehingga dirawat di rumah sakit.

“Selain nakes juga beberapa penduduk sudah mulai terkonfirmasi. Kurang lebih ada 10 orang yang sudah terkonfirmasi, sebagian sudah diisolasi mandiri dan sebagian masuk rumah sakit karena bergejala,” tuturnya kepada Cianjur Today, Rabu (23/12/2020).

Selain itu, Yusman menjelaskan, sudah ada beberapa kasus konfirmasi positif Covid-19 yang terjadi di wilayah Cianjur selatan yaitu Kecamatan Sukanagara dan Campaka.

“Dari beberpa kasus itu sudah ketemu kontak eratnya sudah di-tracing, dan hasil dari tracing itu ada kontak erat yang sudah terkonfirmasi,” jelasnya.

Atas hal itu, ia mengimbau agar warga di wilayah Cianjur Selatan untuk mulai waspada menghadapi penyebaran dari dua kecamatan tersebut. Sampai saat ini, sudah 1.095 orang yang terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Cianjur.

“Jadi untuk wilayah Campaka dan Sukanagara sudah mulai banyak kasusnya, ini juga harus diwaspadai di kecamatan lain di Cianjur selatan. Saat ini harus bersiap untuk mengantisipasi kemungkinan penyebaran dari dua kecamatan tersebut,” tandasnya.(afs/sis)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami