Today

Cuaca Esktrem, Warga Cipanas Diimbau Waspada Bencana

CIANJURTODAY.COM, Cipanas – Relawan Tangguh Bencana (Retana) Cipanas mengimbau masyarakat untuk waspada terhadap bencana. Hal itu mengingat cuaca ekstrem yang terjadi akhir-akhir ini.

Kordinator Retana Kecamatan Cipanas, Heri, mengatakan Cipanas rawan bencana di musim hujan seperti saat ini. Misalnya banjir, pohon tumbang, longsor, dan bencana lain.

“Curah hujan masih sangat tinggi tidak menentu, tidak menutup kemungkinan bencana bisa datang dengan secara tiba-tiba. Maka dari itu masyarakat Cipanas harus waspada dan siaga terhadap cuaca buruk ini,” paparnya kepada Cianjur Today, Minggu (8/3/2020).

Ia menambahkan, beberapa desa di Cipanas berada di ketinggian dan angin kencang selalu menerjang. Misalnya Batulawang dan Ciloto yang masih banyak pepohonan.

“Itu pun harus diwaspadai oleh masyarakat sekitar mau pun pengendara yang melintas. Harus waspada ketika angin kencang menerpa, jangan berteduh di bawah pepohonan,” tambahnya.

Heri mengatakan, pihaknya mulai melakukan sosialisasi kepada masyarakat Cipanas supaya mengetahui bencana yang bisa terjadi. Waraga pun diimbau untuk tidak membuang sampah sembarangan karena dapat mengakibatkan banjir.

“Kita menjaga alam dan lingkungan sekitar, maka alam pun akan jaga kita. Ketika lingkungan bersih maka lingkungan akan memberikan efek kesehatan dan terhindar dari wabah penyakit,” tandasnya.(ct6/rez)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Enable Notifications OK No thanks