Nasional

Curhat Usaha Karaoke Belum Bisa Buka, Pedangdut Inul Daratista ‘Colek’ Jokowi

CIANJURTODAY.COM, Jakarta – Pedangdut sekaligus pemilik bisnis karaoke keluarga, Inul Daratista menyampaikan curhatnya di Instagram. Tak tanggung, ia pun ‘mencolek’ Presiden Jokowi dan sejumlah tokoh lainnya.

Dalam curhatnya, Inul Daratista mengungkapkan keluh kesahnya terhadap kebijakan pemerintah yang belum kunjung memberikan izin usaha karaoke untuk kembali buka.

Padahal, menurut Inul, sejumlah tempat hiburan lain di Jakarta sudah diperbolehkan beroperasi. Malah, ada yang tidak taat aturan protokol kesehatan pun tetap bisa dibuka.

Inul pun merasa usaha yang sudah cukup lama ia lakoni tersebut seperti dianaktirikan.

“Banyak tempat hiburan yang diizinkan buka, berani nekat, tapi aman-aman saja, padahal risikonya jauh lebih besar,” tulis Inul Daratista dikutip Rabu (27/10/2021).

“Sedangkan, tempat hiburan karaoke dengan kerabat sendiri, tidak melibatkan banyak orang, belum dapat izin, seperti diperlakukan anak tiri,” lanjutnya.

Inul Daratista bahkan menjanjikan, tempat karaokenya tersebut akan selalu disterilkan serta menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Namun ternyata, hal itu belum cukup baginya mendapatkan kesempatan membuka kembali usahanya.

“Karaoke keluarga saya sangat menjaga nama baik image positif. Tempat hiburan yang sehat dan dijamin. Kami sangat taat aturan dan beda dengan yang lain,” ucapnya.

“Mengharapkan untuk dapat izin resmi. Tapi sampai sekarang belum turun, kami menunggu dengan doa dan harapan,” ungkap istri Adam Suseno ini.

Dalam curhatnya, Inul Daratista tidak hanya mencolek Presiden Jokowi dengan menyematkan akun, tetapi ia juga menyampaikan hal tersebut kepada sejumlah menteri seperti Sandiaga Uno dan Luhut Pandjaitan.

“Ke mana lagi saya mengadu? Saya cuma rakyat jelata, bukan jajaran orang penting di negeri ini. Usaha saya juga kecil, tapi begitu banyak orang yang hidupnya bergantung kepada saya,” imbuhnya menjelaskan.

Pernyataan Inul Daratista tersebut bukan tanpa sebab. Diketahui dari rumah karaokenya tersebut, ia bisa membuka lapangan pekerjaan untuk orang-orang.

“Karyawan saya ribuan. Kami memang bukan perusahaan besar, tapi para pengusaha karaoke sedikit banyak turut serta membangun lapangan pekerjaan,” terang Inul.

Karena itulah melalui curhat ini, Inul Daratista menanyakan kembali kapan tempat usahanya bisa dibuka. Ia meminta keadilan di saat tempat hiburan lain bisa beroperasi.

“Mewakili sesama pemilik karaoke keluarga lain, sudah sangat putus asa, karena izin operasional belum juga turun. Sampai kapan?” tanya penyanyi 42 tahun itu.

Komentar Warganet

Curhat Inul tersebut sontak mengundang reaksi banyak fans setianya. Hingga Rabu, 27 Oktober 2021, unggahan Inul tersebut sudah disukai lebih dari 23 ribu kali.

“Semangat bund, semoga secepatnya dapat solusi terbaik,” ujar dwitasaragih.

“Yang sabar ya bund, pasti dapat izin koq dan nanti usahanya kembali lancar jaya tanpa ada kendala lagi,” timpal ika3376.

“Semoga Pak Jokowi membaca postingan mba dan dimudahkan semuanya,” ucap borubpgn.

(sis)

Sumber: Suara.com

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami