MENUJU PILEG 2019

Curhatan Petugas KPPS Cianjur Bekerja Tak Kenal Lelah

CIANJURTODAY.COM, Cianjur — Pemungutan suara Pemilu 2019 selesai dilaksanakan pada tanggal 17 April lalu. Di balik gelaran pesta demokrasi tersebut, terdapat petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang bekerja tanpa tanpa kenal lelah.

Bahkan, sejumlah petugas dikabarkan ada yang meninggal dunia akibat kelelahan. Berdasarkan informasi yang beredar, petugas di Kota Kembang meninggal dunia karena kelelahan. Dia bertugas di dua TPS di Kecamatan Rancasari dan Sumur Bandung (19/04/2019).

Berita tersebut sangat disayangkan oleh berbagai kalangan masyarakat. Termasuk, Siti Nurlaela, seorang petugas KPPS di Kelurahan Rahong, Kecamatan Cilaku Cianjur. Ia menuturkan bahwa hal yang wajar bila kelelahan terjadi pada petugas karena sebelum bahkan setelah pemilihan mereka dibebankan dengan tugas yang rumit.

“Sangat terasa lelahnya, wajar juga kan ini pemilu pertama serentak dengan lima pemilihan. Sebelum pemilihan bekerja keras dari malam hingga pagi bahkan setelah pemilu pun sampai tidak tidur, “paparnya saat diwawancara, Jumat (20/04/2019).

Baca Juga: Usai Pemilu, Harga Daging Ayam di Cianjur Mahal

Sama halnya dengan Muhammad Arkham,yang bertugas di Kelurahan Pamoyanan Cianjur. Ia mengatakan bahwa menjadi petugas KPPS itu harus memastikan perhitungan suara tetap akurat.

“Memang sulit karena harus memastikan laporan suara yang dikirimkan akurat 100% dan itu sangat capek dan pusing juga.”

Ia berpendapat bahwa menjadi petugas memerlukan ketahan fisik dan mental yang kuat agar bisa melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

“Menurut saya menjadi petugas KPPS itu tidak mudah. Sangat diperlukan kekuatan fisik dan mental agar bisa tetap prima melaksanakan tugasnya.” tuturnya. (CT1)

Baca Selengkapnya

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close
Close

Matikan Blok Iklan Untuk Melihat Berita Kami

Dukung Kami Dengan Tidak Menutup Iklan