Today

Curhatan Sopir L-300 Cianjur – Bogor yang Beroperasi di Tengah PSBB

CIANJURTODAY.COM, Cipanas – Sopir angkutan L-300 Cianjur – Bogor tetap beroperasi meskipun Kabupaten dan Kota Bogor tengah melaksanakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Namun sopir angkutan umum ini merasakan imbas ekonomi akibat pembatasan selama Pandemi Corona.

Seperti yang dialami Nano (53), salah satu sopir angkutan L-300 Cianjur – Bogor. Ia bercerita pendapatan harian berkurang karena penumpang harus dibatasi.

“Untuk jam operasional memang tidak dibatasi, hanya penumpang maksimal 6 orang tidak boleh lebih,” tuturnya kepada Cianjur Today, saat diwawancarai, Kamis (16/4/2020).

Ia bercerita, pendapatan kini menurun drastis dari hari biasanya. Jangankan mencari uang lebih ke rumah, untuk setoran pun tidak cukup.

“Bila hari-hari biasa Alhamdulillah bisa dapet Rp200-300 ribu. Kini pendapatanya satu rit pun hanya Rp50 ribu, buat setor saja tidak cukup apa lagi buat dibawa ke rumah,” tambahnya.

Selain itu, jumlah penumpang pun turun drastis bahkan hampir tidak ada. Ia bercerita ada beberapa sopir yang banting setir ke profesi lain.

“Paling saya narik perhari kadang satu rit kadang dua rit. Mudah-mudahan Covid-19 ini cepat berlalu sebelum Ramadan tiba, agar kami berkerja bisa seperti sedia kala lagi,” tandasnya.(ct6/rez)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Enable Notifications OK No thanks