TodayWEEKEND LIST

Curug Ciastana, Wisata Alam Primadona di Kadupandak

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Wisata Curug Ciastana yang terletak di Kampung Sinar Muda, Desa Bojongkasih, Kecamatan Kadupandak, Kabupaten Cianjur, bukan hanya jadi destinasi favorit wisatawan lokal, melainkan juga dari luar Cianjur.

Curug Ciastana memiliki dua undakan yang menurun. Undakan pertama setinggi 45 meter dan undakan kedua sekitar tujuh meter.

Lokasi yang sangat asri, membuat pengunjung betah berlama-lama menghabiskan waktu santai dan berakhir pekan.

Berada di bawah kaki gunung serta dikelilingi pepohonan dan persawahan, menjadi obat rasa lelah para wisatawan yang datang berkunjung.

Jaraknya sekitar 90 kilometer dari pusat kota Cianjur, atau kurang lebih 3-4 jam perjalanan mengunakan sepeda motor.

“Banyak pengunjung yang datang sebatas melepaskan penat, terutama saat weekend. Baik warga lokal maupun dari luar kota, seperti Bandung, Jakarta, Bekasi, Bogor dan yang lainnya,” kata Supyandi, pemilik warung di lokasi Curug Ciastana kepada Cianjur Today, Sabtu (12/6/2021).

Ia menambahkan, saat ini masuk ke area Curug Ciastana belum dikenakan tiket masuk. Karena belum banyak fasilitas sarana dan prasarana yang memadai.

Namun demikian, pihaknya mengatakan, tahun ini akan melakukan pembangunan dan penataan areal Curug Ciastana yang akan dibantu oleh tim dari Patriot Desa serta kerja sama dengan beberapa pihak.

“Untuk tiket masuk seikhlasnya saja. Karena fasilitas belum memadai, di antaranya belum ada WC umum. Insya Allah pertengahan tahun ini akan segera ada pembangunan dan penataan,” ungkapnya.

Informasi mengenai Curug Ciastana, lanjutnya, bisa juga dilihat di akun Instagramnya @curug.ciastana.official.

Sementara itu, salah seorang pengunjung dari Kota Bandung, Imas mengatakan, dirinya sangat senang bisa berkunjung ke Curug Ciastana Kadupandak bersama keluarganya.

“Sengaja berwisata ke Curug Ciastana bersama keluarga. Karena nuansanya masih alami serta sangat aman bagi anak-anak,” tandasnya.(ct10/sis)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button