Today

Curug Cikondang, Niagara Mini yang Ada di Cianjur

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Banyak tempat wisata di Cianjur yang bisa jadi pilihan akhir pekanmu. Salah satunya Curug Cikondang yang kerap disebut sebagai Niagara Mini di Indonesia.

Curug ini berada di perbatasan antara Desa Sukadana dan Desa Wangunjaya, Kecamatan Campaka, Kabupaten Cianjur. Memiliki daya pikat pemandangan indah yang dapat dinikmati wisatawan.

Ketua Kompepar dan Pengelola Curug Cikondang, Sunda Rasa Putra, mengatakan curug ini mengalir air yang cukup deras dengan ketinggian mencapai 50 meter dan lebar 30 meter. Pesona keindahan Curug Cikondang ini sangat luar biasa. Tak heran bila banyak wisatawan baik dari Bandung ataupun berbagai daerah berbondong-bondong menyaksikan panorama alam yang menakjubkan.

“Curug ini memiliki ketinggian air sekitar 50 meter. Berada tepat di sekitaran hamparan kebun teh yang dikelola oleh pihak PTP VIII Penyairan. Selain itu, di kawasan ini, Anda akan menemukan hamparan sawah dengan pemandangan eksotis yang sangat menyegarkan dan enak dimata,” ungkapnya, Senin (22/6/2020).

Untuk bisa masuk ke kawasan wisata Curug Cikondang, Anda akan dikenakan biaya masuk sebesar Rp5.000 per orang. Biaya parkir kendaraan roda dua Rp3.000 dan Rp5.000 untuk kendaraan roda empat.

“Untuk aturan kita ada kang, petugas yang bekerja di lapangan yang standar aja seperti di tempat-tempat wisata yang lainnya. Salah satunya tidak membuang sampah sembarangan. Kemudian ada area khusus yang tidak boleh dipakai untuk mandi para pengunjung karena memang itu berbahaya,” tuturnya.

Pengelola tidak membatasi jumlah pengunjung. Namun aturan untuk pengunjung wajib menerapkan protokoler kesehatan. Salah satunya diwajibkan untuk memakai masker. Pengelola juga menyediakan fasilitas untuk cuci tangan dan pengukuran suhu tubuh.(ct6/rez)

Berikan Komentar Kalian

Back to top button