Liburan Kemana Hari Ini

Curug Dengdeng, Keindahan Tersembunyi di Gunung Putri

CIANJURTODAY.COM, Pacet – Curug Dengdeng merupakan salah satu objek wisata tersembunyi di Kampung Gunung Putri, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur. Namun air terjun ini belum terurus karena belum mendapat ‘sentuhan’ dari pemerintah. Padahal peluang wisata alam di kawasan ini begitu menjanjikan.

Curug Dengdeng, Keindahan Tersembunyi di Gunung Putri

Akses menuju curug ini terbilang mudah. Hanya memerlukan waktu sekitar setengah jam untuk mencapai gerbang utama Curug Dengdeng, dengan perjalanan dari Simpang Raya Cipanas

Tingginya diperkirakan mencapai puluhan meter, dengan aliran air yang tenang. Hal itu membuat kilauan air terlihat sangat indah dan memanjakan mata untuk dinikmati dalam waktu yang cukup lama.

Namun satu hal yang disesalkan. Untuk melihat keindahan curug ini, tak ada jalur khusus yang bisa dilalui. Anda harus melewati sejumlah tebing yang memang berdekatan dengan pemukiman warga.

Curug Dengdeng, Keindahan Tersembunyi di Gunung Putri

Untuk mengunjungi curug ini tak dipungut biaya, hanya dikenakan biaya parkir saja. Tempat ini belum terjamah oleh banyak orang. Walaupun ada, mungkin hanya segelintir orang saja yang berkunjung ke curug ini.

Jadi, kamu bisa datang kapan saja. Bahkan, kamu bisa berkemah di kawasan curug ini dengan syarat berada di zona yang aman. Jika kamu ingin berkemah, sebaiknya kamu meminta izin terlebih dahulu pada penduduk sekitar.

Itulah informasi tentang wisata air terjun atau Curug Dengdeng yang memiliki pemandangan yang mampu memanjakan mata. Tertarik untuk mengunjungi Curug ini?(CT1)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button