WEEKEND LIST

Curug Luhur Cianjur, Wisata Alam yang Belum Terjamah

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Curug atau air terjun Luhur merupak salah satu destinasi wisata alam di Cianjur yang masih alami atau belum tersentuh banyak orang. Air terjun yang berada di Kampung Job Lagian, Desa Sukajadi, Kecamatan Cibinong ini dikenal sangat indah menyejukan hati.

Menurut Ketua Pengelola Curug Luhur Dadang Lukmana, air terjun ini memiliki tinggi sekitar 50 meter, dengan lebar 20 meter. Ia menyebut, keindahan dari Curug Luhur Cianjur ini indah karena dikelilingi alam yang asri dan pesawahan yang hijau. Bahkan, di bawah air terjun tersebut pengunjung bisa berenang.

“Untuk aturan di Curug Luhur ini ada beberapa aturan yang harus di patuhi seperti jangan mancing, jangan terlalu dan jangan terlalu bayak becanda atau bilang jorok atau kasar, “katanya kepada Cianjur Today, Rabu (24/06/2020).

Ia pun mengungkapkan, bagi masyarakat yang ingin berkunjung ke air terjun Luhur Cianjur ini tidak perlu khawatir. Karena Curug Luhur dibuka setiap hari dari pukul 08.00 WIB sampai 17.00 WIB.

“Biayanya, Senin sampe Jumat Rp5 ribu. Untuk hari Sabtu sampai Minggu Rp10 Ribu, ” ungkap dia.

Akses jalan menuju Air terjun Luhur dari jalan utama sampai ke air terjun sejauh 500 meter dengan jalan yang belum direnovasi yakni jalan setapak pesawaha dan licin.

“Untuk pengunjung di curug luhur ini rata-rata perhari setiap hari Senin sampai Jumat sekitar 50 orang untuk hari weekend Sabtu sampai Minggu ada sekitar 100 orang atau 200 orang pengunjung, ” ujar dia.

Sayangnya, fasilitas di Curug Luhur Cianjur ini masih minim. Terlebih akses jalan belum memadai. Juga, belum ada ada dana untuk mengadakan fasilitas lain di wisata alam air terjun Luhur Cianjur ini.(ct6/afs)

Baca Selengkapnya

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close
Close

Dukung kami dengan Matikan Adblock

Please consider supporting us by disabling your ad blocker