TODAY

Dadang Solehudin, Balonbup PDIP Didukung 25 PAC

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Bakal calon (balon) bupati Cianjur 2020, Dadang Solehudin mengembalikan formulir pendaftaran Balonbup ke Kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Cianjur, Jumat (20/9/2019).

Dadang Solehudin datang didampingi sejumlah perwakilan Pengurus Anak Cabang (PAC) PDIP dari beberapa kecamatan. Dadang mengatakan, dirinya diusung oleh 25 PAC dari 32 kecamatan untuk menjadi Balonbup PDIP Cianjur karena tidak ada kader PDIP yang mendaftar menjadi balon bupati.

“Jadi kita ini ada usungan dari Kecamatan-kecamatan. Sementara mungkin ada 25 PAC dari 32 Kecamatan yang mereka inginkan ada calon bupati wakil bupati dan wakil bupati dari kader. Setelah bertanya ternyata tidak ada kader PDIP yang mencalonkan Balonbup,” tuturnya kepada wartawan

Dadang mengungkapkan, ia merupakan kader lama yang tak jadi pengurus. Namun, dirinya diusung untuk menjadi bakal calon bupati Cianjur 2020.

“Akhirnya saya mungkin sebagai kader lama yang sudah tidak jadi pengurus. Tapi, kemarin masih menjadi BSPN sekarang mungkin diusung oleh mereka untuk menjadi bakal calon bupati,” jelasnya.

Selain itu, Dadang pun berharap hasil survey dirinya bisa memiliki hasil yang bagus. “Mudah-mudahan aja mungkin bisa hasil survei nya bagus ya insya Allah kita akan mengikuti survey,” ujarnya.

Namun, Dadang menuturkan apabila ada balon dengan hasil survey yang lebih baik darinya, ia mengaku akan ikut mendukung balon tersebut.

“Tapi kalau misalnya ada yang hasil survei nya lebih baik daripada saya, mungkin saya akan ikut mendukungnya. Kan ada 6 calon yang daftar, ternyata dari 6 ini ada salah satu yang lebih baik, kenapa tidak untuk didukung karena kita harus mendukung calon yang lebih baik dari hasil survei,” tuturnya.

Bahkan, Dadang mengatakan, PDIP harus memikili jabatan eksekutif di Pemerintahan Kabupaten Cianjur, mau itu dari kader atau pun dari kader PDIP sendiri.

“Karena saya menginginkan PDIP ini harus mempunyai bupati atau wakil bupati, tidak terlepas dari pada dia bukan kader atau kader, yang penting diusung oleh PDIP.” pungkasnya.(ct1)

Reporter: Afsal Muhammad

Editor : Rizky Fadillah

Baca Selengkapnya

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close
Close

Matikan Blok Iklan Untuk Melihat Berita Kami

Dukung Kami Dengan Tidak Menutup Iklan