Pilkada Cianjur 2020Today

Daftar Duluan, Lepi – Gilar Siap Menang di Pilkada Cianjur 2020

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Cianjur, Lepi Ali Firmansyah dan Gilar Budi Raharja (Pilar) medaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Cianjur, Jumat (04/09/2020). Pasangan yang diusung PKS dan PKB itu tiba di kantor KPU Cianjur pukul 08.00 WIB, bersama pendukungnya.

Lepi Ali Firmansyah mengatakan, setelah melalui proses verifikasi dengan KPU dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Cianjur, pihaknya dinyatakan memenuhi syarat. Ia pun meminta doa agar tidak ada aral yang melintang, sehingga pada waktunya ia bisa ditetapkan sebagai Calon Bupati Cianjur.

Ia menuturkan, pihaknya sengaja mendaftarkan lebih awal karena ingin menunjukkan kepada publik bahwa pasangan Lepi-Gilar yakin dan siap menang di Pilkada Cianjur 2020. Lepi pun memastikan, pihaknya akan menawarkan wajah Cianjur baru dengan kepemimpinannya.

“Dan, mampu menggerakkan perubahan untuk kemajuan kesejahteraan dan keadilan serta kemakmuran seluruh masyarakat Kabupaten Cianjur,” katanya, Jumat (04/09/2020).

Ketua KPU Cianjur, Selly Nurdinah, mengungkapkan, pasangan Lepi Ali Firmandyah-Gilar Budi Raharja adalah pasangan yang usulkan PKS dan PKB dengan masing-masing memiliki 5 kursi di DPRD. Secara koalisi sudah bisa memenuhi syarat untuk bisa mengusulkan pasangan calon (paslon).

Ia menyebut, persyaratan pencalonan Pilar telah lengkap serta memenuhi keabsahan dan syarat dalam melanjutkan proses lebih lanjut. Tahap selanjutnya, lanjutnya, verifikasi syarat calon dan pemeriksaan kesehatan.

“Kita juga sudah memberikan tanda terima dari dokumen pendaftaran ini dan juga membuatkan surat pengantar untuk selanjutnya Paslon ini masuk pada tahapan pemeriksaan kesehatan.” tukasnya.(afs)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Enable Notifications OK No thanks