Today

Dalam Semalam, Kantor Desa dan Sekolah di Sukaluyu Dibobol Maling

CIANJURTODAY COM, Sukaluyu – Kantor Desa Sukaluyu dan Kantor SMPN 1 Sukaluyu, Kecamatan Sukaluyu, Kabupaten Cianjur, dibobol maling pada Minggu (29/3/2021) dini hari. Akibatnya, sejumlah barang elektronik berhasil dibawa kabur pencuri. Aksi itu terjadi dalam waktu berdekatan.

Kepala Desa Sukaluyu, Uher Suherman (50), menjelaskan, ia mengetahui bahwa kantor desa dan sekolah dibobol maling setelah menerima informasi dari perangkatnya. Setelah dilihat, ternyata benar bahwa kantor sudah acak acakan.

“Setelah dilihat dari rekaman CCTV di belakang, ternyata ada satu orang maling menggunakan tongkat masuk kantor desa melalui jendela belakang,” tuturnya kepada Cianjur Today, belum lama ini.

Barang yang dicuri di antaranya dua TV LCD dan satu kamera CCTV. Akibat aksi pencurian di kantor desa, pihaknya rugi jutaan rupiah. “Pemerintahan desa menderita kerugian sekitar belasan juta rupiah,” tuturnya.

Pencurian bukan hanya terjadi di kantor desa, tetapi juga di sekolah. Di waktu yang berdekatan, maling juga membobol Kantor SMPN 1 Sukaluyu yang jarangnya hanya 100 meter.

Barang elektronik seperti dua TV dan satu proyektor sudah dibongkar dari tempatnya. Namun barang itu tidak sempat dibawa, diduga karena si maling kesiangan.

“Kondisi di dalam sudah acak,acakan. Kejadian tersebut sudah dilaporkan dan telah dilakukan penyelidikan ke dua lokasi kejadian,” pungkasnya.(asi/rez)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button