Today

Damkar Cianjur Catat 39 Peristiwa Kebakaran hingga April 2021, Didominasi Korsleting Listrik

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Pemadam Kebakaran (Damkar) Cianjur mencatat sudah ada 39 peristiwa kebakaran yang terjadi di Cianjur selama periode Januari hingga April 2021.

Semua peristiwa kebakaran tersebut didominasi akibat korsleting listrik, akibatnya puluhan rumah pun berhasil dilalap si jago merah.

“Ini kebanyakan orang bilang dengan menjadikan rata-ratanya dari arus pendek listrik, kemudian ada hal-hal yang lain seperti dari kompor gas dan lain sebagainya,” kata Kasi Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Damkar Kabupaten Cianjur, H Arief Rachman kepada Cianjur Today, Rabu (28/4/2021).

Ia mengungkapkan, masyarakat sangat penting memiliki nomor telepon Damkar. Karena, apabila terjadi kebakaran, masyarakat bisa langsung menghubungi Damkar, agar tim bisa dengan sigap terjun ke lokasi untuk memadamkan api.

“Saat ini anggota selalu tetap siaga, dalam arti di manapun titik kejadian kebakaran, kami pasti akan dengan segera menanganinya,” ucapnya.

Pria yang kerap disapa Om Atep ini pun mengimbau kepada masyarakat Cianjur agar tetap waspada terhadap kebakaran. Khususnya saat rumah dalam keadaan kosong dan ditinggalkan.

“Kami mengimbau kepada masyarakat Cianjur agar tetap berhati-hati saat meninggalkan rumah. Lihat dulu sekeliling, apa yang harus dimatikan dan diamankan, hal itu untuk mengantisipasi kejadian kebakaran akibat korsleting listrik,” tutupnya.(afs/sis)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button