Today

Dandim 0608: Papajar Adalah Piknik Ala Warga Cianjur

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Menyambut bulan suci Ramadhan 1440 H, Keluarga Besar Kodim 0608/Cianjur menggelar acara ‘Papajar’ di Lapangan Tenis Satria Kancana, Jumat (03/05/2019). Papajar dilaksanakan untuk mempererat hubungan kekeluargaan antara prajurit serta keluarga TNI di lingkungan Kodim 0608/Cianjur.

Kegiatan ini dimeriahkan makan liwet bersama, dengan lauk hasil alam di Cianjur. Misalnya ikan air tawar dan lalapan yang dipetik dari hasil tanaman perkebunan. Kemudian juga pembagian doorprize untuk puluhan keluarga besar kodim yang terdiri dari Prajurit, Persit Kartika Chandra, dan PNS TNI.

Dandim 0608/Cianjur, Letkol Inf Rendra Dwi Ardhani, berpandangan papajar adalah tradisi dan budaya warga di Kabupaten Cianjur sebelum Ramadhan.

“Papajar atau piknik makan-makan bersama keluarga ala warga Cianjur ini, sangat baik untuk mempererat tali silaturahmi dan menjaga kekompakan untuk melaksanakan ibadah puasa nanti,” ungkapnya.

Baca Juga: Papajar, Tradisi Masyarakat Cianjur Menyambut Ramadan

Baca Juga: Enam Tempat Ini Cocok Buat Papajar di Cianjur

Kata Dandim, TNI khususnya di lingkungan Kodim 0608/Cianjur memiliki tanggung jawab yang sama dengan warga Cianjur untuk melestarikan tradisi kebudayaan turun-temurun yang ada. Salah satunya, yaitu papajar untuk menyambut bulan suci Ramadhan.

“Warisan turun temurun ini patut kita jaga, dan lestarikan. Kami sebagai TNI bangga bersama-sama masyarakat bisa menggelar acara papajar ini sebagai bentuk pelestarian budaya,” jelasnya.

Pada penghujung acara, Dandim memberikan imbauan kepada keluarga besar kodim serta masyarakat luas, agar senantiasa melaksanakan ibadah puasa secara khusyuk hinga menyambut kemenangan 1 Syawal nanti.

“Mari kita sambut bulan suci yang penuh berkah ini dengan melaksanakan ibadah puasa, untuk meningkatkan keimanan. Bagi yang bukan beragama islam, kami harapkan bisa menghargai rekan dan sahabatnya yang tengah berpuasa,” pungkasnya. (rez)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami