Today

Danrem 061 Suryakencana Kunjungi Kodim 0608 Cianjur, Ingatkan Soal Pentingnya Disiplin 3M

CIANJURTODAY.COM, Cipanas – Danrem 061 Suryakencana melakukan kunjungan kerja ke Kodim 0608 Cianjur guna mengumpulkan Danramil, para Babinsa, dan pengurus Persit.

“Hari ini, saya selaku Danrem 061 Suryakencana melaksanakan kunjungan kerja ke Kodim 0608 Cianjur yang nanti rencananya, kami akan mengumpulkan Danramil, para Babinsa, dan ibu-ibu Persit,” ujar Brigjen Ahmad Pauji kepada Cianjur Today, Jumat (8/1/2021).

Selain itu, kata Danrem, pihaknya juga akan melaksanakan pertemuan dengan sejumlah tokoh masyarakat lintas agama di Kabupaten Cianjur.

“Kegiatan kami di sini yang pertama adalah ingin menyampaikan, selaku Satgas di Korem 061 Suryakencana untuk mengkondisikan dan memantau langsung wilayah Kodim Cianjur yang saat ini memiliki peningkatan penderita Covid-19 cukup signifikan,” kata Danrem.

Maka dari itu, lanjut Danrem, pihaknya tidak akan henti-hentinya menyampaikan imbauan masalah kesehatan 3M agar selalu disiplin diterapkan dimanapun. Yaitu, memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan menggunakan sabun.

“Jadi memang tingkat kesadaran masyarakat kita masih rendah untuk menggunakan masker, sehingga sangat besar pengaruhnya pada peningkatan jumlah penderita Covid-19 ini,” ungkapnya.

Danrem menyebut, peningkatan Covid-19 di Cianjur, diduga akibat dari liburan panjang akhir tahun lalu yang menjadi penyebab terbesar kenaikan Covid-19.

“Tolong pada masyarakat untuk menjauhi kerumunan, itu utamanya. Kenapa itu terus diingatkan? Karena itu penyumbang terbesar peningkatan Covid-19. Makanya semua pihak harus semakin besar kesadarannya agar mematuhi 3M ini,” tandasnya.(ct6/sis)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button