Today

Danrem Ajak RT/RW di Cianjur Reaktifasi Program Siskamling

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Danrem 061/Surya Kencana (SK), Kolonel Inf Novi Helmy Prasetya, berkumpul bersama pengurus Siskamling, RT, desa, dan kecamatan di Markas Komando Distrik Militer (Kodim) 0608/Cianjur, Rabu (20/3/2019).

Dalam sambutanya, Novi bercerita bahwa dirinya pernah dicalonkan menjadi pengurus RW di kampungnya, karena sebagai anggota TNI keamanan akan dirasa terjamin.

“Jadi saya sebagai Danrem 061/SK ingin mengajak kumpul bersama masyarakat Cianjur. Kan ada istilahnya tak kenal maka tak sayang, dengan begitu malam ini Rabu (20/3) melakukan hal yang sama seperti di Kota Bogor,” ungkapnya.

Pihaknya mengajak semua jajaran kecamatan, desa, RW, dan RT untuk mereaktifasi kembali siskamling di masing-masing wilayah. Warga bisa bersinergi dengan Babinsa setempat.

“Dengan begitu Korem 061/SK khususnya di Kabupaten Cianjur ini bisa lebih bersinergi dengan TNI, tentunya dengan Babinsa yang ada di desa-desa,” tuturnya.

Sementara itu Perwakilan RW dan RT dari Desa Mekarwangi, Kecamatan Cikadu, Cecep Mukti , mengatakan sebagai Ketua RW dirasa perlu adanya arahan dan pencerahan dari pemerintah. Salah satunya seperti yang diungkapkan oleh Danrem.

“Kita harus diberikan pencerahan dalam menghadapi pemilihan umum di tahun 2019 ini,” tuturnya.(riz)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button