Today

Dansektor 11 Citarum Harum Tinjau Langsung Tumpukan Karung Limbah di Rest Area Haurwangi

CIANJURTODAY.COM, Haurwangi – Dansektor 11 Satgas Citarum Harum, Kolonel Robby Neilwan Simanjuntak, mendatangi Rest Area Haurwangi dan lahan LMDH di Desa Sukatani, Selasa (29/9/2030). Ia dan rombongan datang untuk meninjau tumpukan karung berisi limbah yang ramai diperbincangkan akhir-akhir ini.

Ketika Dansektor 11 Citarum Harum berada di Rest Area Haurwangi, tumpukan karung limbah sedang dipindahkan. Diamankan di halaman belakang rumah salah orang warga penerima limbah.

Dansektor 11 Citarum Harum, Kolonel Robby Neilwan Simanjuntak, menjelaskan, pihaknya mengetahui adanya limbah di Rest Area Haurwangi dan tempat lain dari media online dan laporan Koramil. Adanya limbah disesalkan karena sampah apa pun yang ada di sekitar kawasan DAS Citarum dan lingkungan lain tidak diperkenankan.

Dengan adanya itu, pihaknya mengharapkan seluruh elemen masyarakat peduli terhadap lingkungan. Saling menjaga mengamankan lingkungan dari sampah dan limbah. Selain itu juga melaksanakan koordinasi dengan pemerintahan di Kecamatan Haurwangi supaya saling menjaga dan mengawasi mengenai program Citarum Harum.

Camat Haurwangi, Iwan Karyadi, mengatakan, adanya warga yang menyimpan limbah dengan dalih pupuk organik di halaman Mesjid Rest Area Haurwangi disesalkan berbagai pihak. Lingkungan tersebut tergolong DAS Citarum yang identik dengan program Citarum Harum.

Selain itu pihaknya akan terus melakukan koordinasi dengan berbagai pihak untuk menjaga dan mengamankan lingkungan Haurwangi. “Supaya jangan dijadikan tempat pembuangan limbah dan sampah oleh orang lain yang tidak bertanggung jawab,” tuturnya.(ct5/rez)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami