TODAY

Mau Sembako Gratis? Gesek Aja Setiap Tanggal 20

CIANJURTODAY.COM, Gekbrong – Sebanyak 4.739 Rumah Tangga Miskin (RTM) dari seluruh desa di Kecamatan Gekbrong, Kabupaten Cianjur mendapatkan Bantuan Pangan Non-tunai (BPNT). Penerima terbagi menjadi dua, yaitu PKH dan non-PKH.

Bantuan ini berupa pemberian sembako gratis bagi penerimanya. Sekretaris Kecamatan Gekbrong, R. Supriatna, mengungkapkan penerima BPNT datanya langsung dari Badan Pusat Statistik (BPS).

“Nah, yang menjadi penerima itu yang mendapatkan PKH dan juga yang Non-PKH. Jadi, untuk sementara ini yang PKH double, PKH dapat, BPNT pun dapat,” ungkapnya saat diwawancara, Selasa (18/6/2019).

Ia menjelaskan teknis penerimaan BPNT. Setelah menerima data RTM dari BPS kemudian dikirim ke desa dan dikonfirmasi, mana yang layak menerima mana yang tidak. Setelah data terkonfirmasi, warga yang terdapat akan diberi kartu langsung dari BRI.

Baca Juga: Cerita Enam Bersaudara di Kadupandak Cianjur yang Lumpuh Sejak Kecil

“Nah, kartu tersebut itu digunakan di E-Warung, digesek, dan akan mendapatkan bantuan sembako. Berupa beras premium dan telur dan itu waktunya setiap tanggal 20,” sambungnya.

1 2Laman berikutnya
Baca Selengkapnya

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close
Close

Matikan Blok Iklan Untuk Melihat Berita Kami

Dukung Kami Dengan Tidak Menutup Iklan