Bisnis Today

Dapat SMS BLT UMKM dari BRI? Lakukan Ini Agar Cair!

CIANJURTODAY.COM – Apakah kamu menerima SMS BLT UMKM dari Bank BRI? Apabila iya, Lalu apa yang akan kamu lakukan selanjutnya?

Beberapa penerima BLT UMKM menerima SMS pemberitahuan dari Bank BRI. Pesan itu berisipemberitahuan, yang bersangkutan mendapatkan Bantuan BLT UMKM dan diharapkan segera mendatangi bank BRI sesuai daerahnya.

Kalau kamu pernah mendaftar Bantuan BLT UMKM, maka kamu harus datang ke bank BRI, sembari membawa KTP dan KK, bawa juga fotocopy KTP serta fotokopi KK.

Nanti, kamu akan bertemu dengan CS dan tinggal mengatakan bahwa kamu mau memeriksa BLT UMKM. Nanti, pihak Bank akan meminta KTP dan KK kamu agar bisa melakukan proses verifikasi.

Kemudian, pihak bank bakal mewawancarai seputar usaha yang sedang kamu jalankan. Apabila semuanya telah selesai, buat kamu yang tidak punya rekening BRI akan langsung dibuatkan rekening ketika itu juga.

Selanjutnya, uang senolai Rp 2,4 juta sebagai Bantuan BLT UMKM akan kamu terima langsung lewat rekening yang kamu buat tadi.

Perlu diketahui, SMS BLT UMKM BRI bukan sebuah penipuan. Asal, kamu diminta mendatangi bank bukan tempat yang lain. Kalau kamu menerima SMS pemberitahuan tersebut, maka kamu dipastikan dapat mencairkan dana senilai Rp 2,4 juta dari Banpres BLT UMKM.

Lalu, kamu tinggal datang ke bank BRI setempat, sambil membawa fotocopy KTP dan KK. Sekalian bawa juga KTP serta KK asli. KTP dan KK ini akan menjadi dokumen persyaratan pencairan serta agar bisa ke tahap proses verifikasi dari bank BRI.

Dapat SMS BLT UMKM BRI, Namun Tidak Punya Rekening BRI

Bagaimana kalau kamu tidak punya rekening BRI tapi kamu menerima SMS pemberitahuan mendapat bantuan BLT UMKM?

Isi SMS itu biasanya: BRI-INFO “Nsb Yth. (nama nasabah) pemilik rek (nomor rekening), Anda terdaftar sbg penerima Banpres Produktif (BPUM), hub BRI terdekat utk verifikasi & pencairan.”

Apabila kamu menerima SMS itu, kamu harus sadar dan tahu bahwa SMS itu bukan penipuan. Kamu cuma haeus datang ke kantor BRI terdekat.

Selain itu, Perlu kamu catat, dalam pencairan BLT UMKM tidak terdapat pungutan biaya apapun. Dengan demikian, jangan mau kalau terdapat pemberitahuan yang menyuruh kamu memberikan sejumlah uang.

Buat kamu yang mendapatkan SMS BLT UMKM dari Bank BRI, harus segera datang ke kantor BRI terdekat dan bukan tempat yang lain.

SMS Pemberitahuan Dana BLT UMKM Masuk Rp 2,4 Juta

Ada juga SMS pemberitahuan yang menyuruh kamu untuk datang ke bank BRI, buat kamu yang telah punya rekening BRI biasanya menerima SMS dari Mbanking.

SMS itu menyebutkan, dana senipai Rp 2,4 juta telah masuk ke rekening yang merupakan dana Banpres BLT UMKM.

Untuk penerima SMS pemberitahuan itu, harus segera datang ke Bank BRI terdekat sambil membawa beberapa dokumen agar bisa melakukan pencairan BLT.

Dokumen yang perlu kamu siapkan ialah, buku tabungan, kartu ATM, dan identitas diri yakni KTP dan KK.

Saat kamu datang ke bank BRI, kamu pun perlu melengkapi dokumen yaitu sejumlah surat pernyataan, seperti Surat Pernyataan Tanggung Jawab Mutlak (SPTJM) atau Kuasa Penerima dana BPUM.

Apabila prosesnya telah beres, dana yang telah masuk ke rekening dipastikan bisa kamu bawa dari ATM.

Jadi, kalau kamu mendapatkan SMS BLT UMKM dari BRI, kamu harus datang ke bank BRI dan membawa dokumen persyaratan pencairan.(afs)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami