Today

Dari Panggung ke Panggung, Marawis Arrasyid Lantunkan Selawat

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Belasan remaja asal Desa Wangunjaya Kecamatan Cugenang ini memiliki hobi yang positif. Mereka membentuk kelompok Marawis Arrasyid yang eksis tampil di berbagai acara, untuk melantunkan selawat.

Suryadi, salah satu anggota Marawis Arrasyid, mengatakan kelompoknya sudah berdiri sejak tiga tahun lalu. Anggotanya terdiri dari berbagai profesi dan usia.

“Ada 11 anggota, rata-rata usia 14 tahun ke atas. Seperti siswa, mahasiswa, Pembina Pramuka, dan lain-lain,” paparnya.

Biasanya, mereka Marawis Arrasyid tampil di acara Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) seperti Isra Miraj atau Maulid Nabi. Selain itu tampil pula di acara sekolahan, pernikahan, hingga khitanan.

“Tampil ke sekitar Cianjur, Sukabumi, dan Ciranjang. Kalau diundang ke tempat yang jauh, kita naik mobil dengan penuh semangat. Sedihnya kalau kehujanan naik mobil pikap,” tambahnya.

Latihan biasa dilaksanakan di Balai Desa Wangunjaya setiap malam Sabtu. Meski terkadang jadwal tampil bentrok, mereka selalu menyempatkan tampil dengan membagi personel.

“Ketika ada job show di waktu atau hari yang sama itu kan bentrok. Kita tidak menolak karena sudah sepakat dibagi dua tim jika bentrok undangan,” tandasnya. (Rez)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami