Today

Data Penerima Bansos PPKM Darurat dari DTKS, Dinsos Cianjur: Kurang Lebih 26 Ribu Orang

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur akan memberikan bantuan dampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Bupati Cianjur, Herman Suherman mengatakan, pihaknya akan memperhatikan masyarakat berpenghasilan kecil yang belum mendapatkan bantuan dari pemerintah.

“Kita akan memperhatikan masyarakat dengan penghasilan kecil yang belum mendapatkan bantuan dari pemerintah. Supaya mereka bisa mendapatkan bantuan untuk makan sehari-hari selama PPKM darurat dilakukan,” kata dia, belum lama ini.

Ia mengungkapkan, selama PPKM Darurat berlangsung Forkopimda Kabupaten Cianjur akan terus melakukan pemantauan supaya bisa berjalan dengan baik dan tidak ada kerumunan.

Sekretaris Dinas Sosial Kabupaten Cianjur, Dindin Awaludin mengatakan, pihaknya sudah melakukan pendataan terkait bantuan PPKM yang akan diberikan kepada masyarakat kurang mampu.

“Datanya kami ambil dari Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), sudah ada kurang lebih 26 ribu orang yang tercatat. Kami pastikan belum mendapatkan bantuan apapun baik PKH, BPNT, BST dan yang lainnya,” ujarnya kepada Cianjur Today, Senin (5/7/2021).

Pihaknya akan secepatnya menyelesaikan pendataan dan memberikan bantuan PPKM darurat tersebut kepada masyarakat yang memang haknya.

“Secepatnya kami akan berikan bantuan PPKM darurat tersebut, jika sudah selesai semuanya,” tegasnya.(ct10/rez)

Berikan Komentar Kalian

Back to top button