Today

Dear Ibu-ibu, Harga Cabai Merah Kini Sudah Kembali Turun

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Kabar gembira bagi ibu-ibu, pasalnya harga cabai merah usai Idul Fitri 1442 H kini sudah kembali turun, setelah sebelumnya naik cukup tinggi.

Pedagang cabai di Pasar Induk Cianjur (PIC) Pasirhayam, Nuraeni (55) mengatakan, harga cabai merah saat ini sudah turun menjadi Rp35 ribu per kilogram, dari yang asalnya Rp70 ribu.

Begitupun dengan harga cabai merah domba yang kini hanya Rp40 ribu per kilogram dari harga asalnya Rp70 ribu sampai Rp80 ribu.

“Turun harganya sangat drastis. Alhamdulilah pelanggan sangat senang dengan penurunan harga cabai ini,” tuturnya kepada Cianjur Today Senin, (17/5/2021).

Harga tersebut lanjut Nuraeni, sudah turun semenjak Hari Raya Idul Fitri, baik itu harga cabai tanjung dan harga cabai merah domba.

“Para pedagang mulai jualan itu baru dua hari terakhir, dan sejak itu penurunan harga cabai memang sudah ada. Ditambah stok juga sekarang melimpah,” ucapnya.

Selain itu, lanjutnya, sekarang pedagang kuliner sudah pada mulai jualan lagi, mulai bakso, seblak, rumah makan, dan yang lainnya.

“Sejak subuh yang beli cabai sudah mulai banyak, karena pedagang makanan juga udah mulai kembali berjualan setelah libur Idul Fitri,” imbuhnya.

Namun begitu, dengan turunnya harga cabai saat ini, lanjutnya, memang kondisinya seolah-olah seperti saat momen kenaikan jelang Idul Fitri lalu yang naik drastis.

“Ada kemungkinan cabai bisa naik lagi saat Hari Raya Idul Adha nanti,” jelasnya.

Pedagang yang lain, Dedi (35) mengungkapkan, penurunan harga sangat disambut baik para pelanggannya, sehingga mereka membeli cukup banyak dari sebelumnya.

“Alhamdulilah harga cabai merah sudah turun kembali. Para pelanggan tentunya menyambut baik sekali, bahkan jika biasanya membeli dengan harga seperempat atau setengah kilo, kini mereka membeli satu hingga dua kilogram,” pungkasnya.(ct9/sis)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button