Bisnis Today

Deer’s Dessert, Minuman Sehat Kekinian yang Rasanya Nyegerin Banget!

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Warga Cianjur kenalin nih, ada menu minuman baru yang segar dan kekinian bernama Deer’s Dessert. Produk yang diracik oleh Ana Rovian (32) merupakan dessert favorit keluarganya, lho. Tak heran jika rasanya homemade dan enak banget.

“Ini merupakan produk yang saya dan keluarga sering konsumsi. Jadi semua bahan dan pembuatan benar-benar rasa rumahan banget. Alhasil, Deer’s Dessert ini selalu jadi favorit kami sekeluarga,” jelas Ana, saat diwawancarai Cianjur Today, Selasa (6/4/2021).

Baginya, usaha ini merupakan kesempatan untuk meningkatkan diri dan mencoba hal baru dari bidang yang ia geluti.

“Produk ini ada, karena saya merasa harus mengimprove diri dengan mengeksplore hal-hal yang bukan bidang saya. Start dari saya yang suka masak dan produk yang saya jual juga adalah produk yang saya sering buat untuk keluarga dan orang-orang sekitar,” ungkapnya.

Menurut Ana, pandemi tidak terlalu memberi pengaruh bagi para pengusaha pemula. Ia justru lebih kesulitan dalam hal bisnis itu sendiri, karena ia belum terlalu paham tentang pemasaran dan lainnya.

“Karena memang usaha ini dimulai ketika sudah pandemi, sejujurnya tidak ada kendala. Justru kendala ada karena saya baru di bidang ini, jadi masih belum bisa memasarkanya secara luas. Sampai saat ini, promo Deer’s Dessert baru sebatas dari teman ke teman saja,” paparnya.

Ia mengaku, sejauh ini produk Deer’s Dessert miliknya ini mendapat respon yang sangat baik. Adapun terkait kebersihan terutama saat pandemi seperti ini, ia sangat memperhatikannya dengan baik.

“Tentu saja dalam produksinya pun meski skala rumahan, saya memastikan semua bersih dan menggunakan bahan-bahan berkualitas. Ketika melakukan pengiriman, saya juga menggunakan masker dan selalu menjaga tangan tetap bersih,” jelasnya.

Ana mengatakan, sekali produksi jika rata-rata ia membuat dua varian rasa, setiap dua kali dalam seminggu. Kurang lebih omzet ada di angka Rp1,2 sampai Rp1,4 juta sebulan.

“Usaha ini baru saya jalankan sekitar dua bulanan dan omzet sudah lumatan. Namun tentu saya terus berusaha agar Deer’s Dessert makin disukai masyarakat Cianjur,” imbuhnya.

Adapun nama brand yang ia gunakan, terinspirasi dari nama panggilan putri keduanya. Deer’s Dessert hadir dalam tiga varian rasa yaitu bukopandan, cocochesse, dan creamyvo dengan harga Rp15 ribu per satuannya. Nah, varian Creamyvo pun, kini tengah menjadi varian best seller selama satu bulan terakhir ini.

“Der itu nama panggilan anak kedua saya, dari Sadira, dan saya suka sama hewan Rusa yang kalau bahasa Inggrisnya yaitu Deer. Jadi saya gabung menjadi Deer’s Dessert,” terangnya.

Ana mengungkapkan, selalu mendapat testimoni positif dari para pelangganya. Karena Deer’s Dessert ini aman dan bisa dikonsumsi oleh semua kalangan, baik muda hingga tua.

“Alhamdulillah, katanya produk saya enak. Produk yang saya buat ini juga tidak menggunakan gula, jadi bisa dinikmati siapa saja. Saya juga tidak memakai bahan pengawet apapun, karena produk selalu dibuat fresh dan dibuat dengan sentuhan cinta,” kelakarnya.

Bagi yang penasaran dengan rasa dari Deer’s Dessert, bisa melakukan pemesanan dengan mengunjung Facebook Ana Roviana Purnamasari atau melalui kontak WhatsApp ke +62 82211231102.

“Saya memasarkan dari kontak saya pribadi atau saya posting di Facebook. Biasanya kontak langsung ke nomer WA saya, sejauh ini karena masih perkenalan saya tidak menyertakan ongkos kirim pada pelanggan,” bebernya.

Ke depannya Ana berharap, produk Deer’s Dessert semakin dikenal masyarakat dan dapat mengembangkan usahanya dengan semakin luas.

“Saya berharap punya pangsa pasar yang lebih besar dan produk saya lebih dikenal. Selain itu orderan lebih stabil dan semoga bisa punya kedai sendiri,” pungkasnya.(ega/sis)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Dukung kami dengan Matikan Adblock

Please consider supporting us by disabling your ad blocker