Today

Delapan Kios Terbakar di Cianjur, Tiga Mobil Pemadam Diturunkan

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Sebanyak delapan kios di Jalan Arif Rahman Hakim, Kelurahan Muka, Kecamatan Cianjur kebakaran Senin (26/10/2020). Api berhasil dipadamkan oleh tim pemadam kebakaran (Damkar) Kabupaten Cianjur.

Tiga unit mobil pemadam diluncurkan menangani api yang sudah merembet ke beberapa kios yang berdekatan dengan sumber api.

Pusat Pengendali Operasional (Pusdalops) Damkar Kabupaten Cianjur, Ade Risian mengatakan pihaknya mendapatkan lapora pukul 08.50 WIB melalui pihak Dinas Perhubungan (Dishub) Cianjur.

“Kami langsung meluncur ke TKP, alhamdulillah sampai saat ini sudah tertangani,” tuturnya kepada Cianjur Today di lokasi kejadian, Senin (26/10/2020).

Ia mengatakan, tidak ada korban jiwa dari kebakaran tersebut. Untuk penyebab, dugaan sementara adalah arus pendek listrik di salah satu ruko.

“Kerugian masih dalam perhitungan dan assessment. Kami belum melaksanakan,” katanya.

Dari tiga unit mobil pemadam, lanjutnya, sebanyak 40 personil diturunkan untuk memadamkan api. Dibantu jajaran

kami mengirim 3 unit mobil kebakaran dengan anggota kurang lebih 40 personil dan dibantu rescue, Kepolisian, PMI, dan lainnya.

“Kendalanya sangat kecil, hanya khawatir soa listrik, takut anggota kena setrum. Kurang lebih 2 jam api bisa terantisipasi dan dinyatakan steril,” tandasnya.(afs)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Dukung kami dengan Matikan Adblock

Please consider supporting us by disabling your ad blocker